Tuesday 18 September 2018

Tuesday, September 18, 2018
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tuhan Menyertai Kita.

 

 

Kata “mengingat” dalam bahasa aslinya mengandung arti bahwa Allah mengingat kita dan menepati janji-Nya. Sepanjang Perjanjian Lama, diceritakan bagaimana Allah “mengingat” orang tertentu (Kejadian 8:1; 19:29; 30:22). Ada pula bagian-bagian yang mengingatkan tentang perbuatan Allah bagi kita. “TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa. Ia mengingat kasih dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita” (Mazmur 98:2-3). Allah secara khusus berkarya dalam kehidupan Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, dan Musa untuk menggenapi janji-janji-Nya, karena Dia mengingat perjanjian-Nya (lihat Mazmur 105).

Yesus adalah penggenapan sempurna dari janji-janji yang Allah berikan selama Perjanjian Lama. Kita mendapatinya dalam nyanyian Zakharia (Lukas 1:67-73), “Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya.” Dia “mengingat akan perjanjian-Nya yang kudus” (ay.68,72).

Tuhan tidak melupakan kita. Dia menyertai kita melalui Roh Kudus (Yohanes 14:26). Kelak Dia akan kembali untuk mendirikan langit dan bumi yang baru, di sana Dia akan tinggal bersama kita selamanya (Wahyu 21:1-3).

 

SHALOM, SELAMAT PAGI BAPAK IBU, TUHAN YESUS MEMBERKATI.