Sunday 12 September 2010

Sunday, September 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Festival Band Pesparawi Pemuda Menyita Perhatian.
Kendati sempat diguyur hujan lebat, ratusan masyarakat dan peserta lomba band rohani tetap antusias menyaksikan perlombaan yang dilaksanakan di Terung Paliusan, Kawangkoan, Jumat (10/9/2010).
Situasi terlihat semakin bersemangat saat peserta dari Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kalvari Malalayang membawakan lagu berjudul Lebih Dari Pemenang yang juga ada lagu ciptaan mereka.
Penampilan yang atraktif serta kemampuan diatas rata-rata membuat penonton terkesima menyaksikan penampilan grup band yang menjuarai lomba serupa tahun lalu.
Konsultan lomba ban rohani dan vokal group dalam Festifal Seni Pemuda GMIM, Jaris Banua SPd saat berbincang dengan Tribun Manado menjelaskan, perlombaan band rohani dilakukan untuk mengasah minat dan bakat pemuda GMIM dalam dunia musik. Menurutnya, banyak peserta yang menampilkan kemampuan yang sangat baik. "Saya salut pada bakat pemuda GMIM dalam bermusik.
Mereka bisa menampilkan permainan musik yang menarik. Kriteria penilaian seperti keharmonisan, kemampuan, serta aransemen musik dapat dipenuhi," ujarnya. Ditempat yang sama, Ferry Otta, Koordinator Humas dan Publikasi menjelaskan, lomba band rohani ini diikuti oleh 57 jemaat GMIM.
Lomba yang paling banyak menarik perhatian masyarakat ini akan dilaksanakan sampai besok, Sabtu (11/9). "Selain lomba band rohani, di beberapa gereja GMIM di wilayah Kawangkoan juga sedang dilaksanakan lomba kesenian lainnya, sepeti lomba paduan suara kategori besar dan kecil, vokal grup, teater rohani, CCA, dan bintang vokalia," ujarnya.
 
Sumber:http://tribunmanado.co.id/read/artikel/7874