Thursday 25 November 2010

Thursday, November 25, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ketua Sinode GMIT Resmikan Gereja Tabut Nefoteas.
KUPANG (NTT) -Ketua Sinode GMIT, Dr. Eben Nuban Timo meresmikan gereja Jemaat Tabut Nefoteas, Klasis Kupang Tengah, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Minggu (21/11). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti.

Acara peresmian diawali dengan ibadat syukur, dipimpin Pdt. Tera Klaping. Turut hadir, Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki dan Ketua Klasis Kupang Timur, O.B. Laiskodat, S.Th.

Nuban Timo mengatakan, jemaat Tabut Nefoteas adalah orang-orang yang memiliki kaya arti karena telah berhasil membangun sebuah gedung gereja yang megah meski dalam kondisi kekurangan.

"Kaya arti yang dimiliki perlu diperluas lagi ke bidang yang lain yakni dengan meningkatkan kerja sama dengan semua orang dan mendorong partisipasi nyata, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lahir maupun bathin. Hal ini perlu dilakukan sehingga misi kekristenan mambawa dalam bagi diri sendiri dan sesama dam dapat berjalan secara simultan dan bermanfaat nyata," kata Nuban Timo.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan, dengan diresmikan gereja ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah karena warga jemaat Tabut sukses membangun gedung gereja meski dalam serba kekurangan. Gereja ini dibangun selama 15 tahun, dengan anggaran senilai Rp 300 juta lebih.

"Gereja berhasil dibangun sehingga menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat. Karena, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang serba kekurangan tetapi mampu memberi dari kekuragannya untuk membangun gereja," kata Titu Eki.

Titu Eki meminta jemaat memelihara dan meningkatkan terus persekutuan yang ada. Melalui persekutuan ini diharapkan warga jemaat terus meningkatkan semangat cinta kasih dan persaudaraan.

Sumber: Pos Kupang