Tuesday 23 November 2010

Tuesday, November 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) BKAG Kota Medan 2010 Berakhir dengan Sukses.
MEDAN (SUMUT) - Makna yang terpenting dari Pesta Paduan Suara Gerejawi BKAG Kota Medan 2010 adalah bukan juara dan tropinya, akan tetapi motivasinya yang menjadikan kelompok paduan suara membawakan pesan-pesan gereja dalam menempatkan peranan umat dalam pembangunan Kota Medan . Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan yang dibacakan Iwansyah Sitorus pada penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi Kota Medan, Minggu (21/11) di Taman Budaya Medan.

Disampaikannya bahwa dengan terselenggaranya kegiatan Pesparawi telah membatasi para generasi muda untuk bertindak terhadap hal-hal yang kurang baik. Tetapi akan termotivasi dalam mengembangkan bakat dan bersaing positif dengan generasi muda lainnya.

Langkah yang dilakukan BKAG Kota Medan sudah sangat tepat dan perlu dipertahankan seraya membuat program yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Pesparawi BKAG Kota Medan yang sebelumnya dibuka Walikota Medan yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs Daudta Sinurat, Jumat (19/11) di Gedung Taman Budaya Medan berakhir dengan sukses dan mendapat antusiasme dari para generasi muda gereja.

Acara penutupan yang diawali kebaktian singkat dengan pengkotbah Pdt dr Suheri P Gultom MA dan dihadiri Ketua Umum BKAG Kota Medan Pdt Dr Longge Karosekali MTh, Ketua Panitia Drs Wilson Simanjuntak.

Usai acara kebaktian dilanjutkan dengan pemberian cendramata kepada Dra Theodora Sinaga,MPd yang menciptakan Mars Kota Medan dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Festival Vokal Solo, Vokal group dan Paduan Suara.

Pemenang Vokal Solo, Juara I Mutiara Tobing, Juara II Pebiola Sitorus, Juara III Pratama manik, Harapan I Hendara Jogi, Harapan II Anya Binnis Odhara, Harapan III, Nia Elfrida Tarigan.

Pemenang Vokal Group masing-masing Juara I GKI Sumut, Juara II GMI Glugur, Juara III HKBP Melati, harapan I HKBP Melati, Harapan II GKPI Mandala, Harapan III Methodist VII, Favorit dari GPDI Sion. Pemenang Paduan Suara masing-masing Juara I Regina Caeli (Katolik), Juara II BNKP Mandala, Juara III BNKP Teladan.

Ketua Panitia Drs Wilson Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa Pesparwai BKAG akan menjadi agenda rutin BKAP Kota Medan setiap tahunnya.

Sumber: Harian SIB