Sunday 5 December 2010

Sunday, December 05, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Medan Rawan Teror Bom Natal 2010.
MEDAN (SUMUT) - Kepolisian Republik Indonesia mewaspadai adanya kemungkinan teror bom pada hari raya besar keagamaan Natal 2010.Untuk itu, Polri telah mengintsruksikan Polda se-Indonesia untuk mewaspadai teror bom pada malam Natal 2010.

Salah satu daerah yang diwaspadai menjadi target teror bom Natal adalah wilayah hukum Polresta Medan Polda Sumut.Hal tersebut juga diakui Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan, hari ini.

Menurutnya, ada sejumlah Polda yang menjadi perhatian target bom Natal yakni Polda Lampung, Riau, Medan, Palembang, Bali, dan Jawa Tengah.

Khusus untuk Jawa Tengah, perhatian khusus diberikan karena meningkatnya aksi teror di sana. Rabu kemarin, tiga buah paket bom ditemukan di Klaten, Jawa Tengah.

Salah satunya ditemukan di Gereja Katolik (Kapel) Santa Ancilla, Karanglo, Polanharjo, Klaten.

Menurut Iskandar, sampai saat ini tim Densus 88 Anti Teror Polda Jawa Tengah Teng dan tim Reserse masih terus menyelidiki pelaku peletakan bom tersebut. Selain di Klaten, Polisi juga menemukan satu paket bom di Sleman, Yogyakarta. Bom di kedua tempat itu diketahui memiliki kesamaan.

Menurut Iskandar, tim Polda telah megetahui jaringan yang hendak melakukan pemboman tersebut. "Insya Allah sudah diketahui dan tim terus bekerja," ujarnya.

Sekitar tahun 2000 silam, perayaan Natal di Medan dan Siantar diwarnai pemboman yang dikenal dengan tragedi bom Natal.

Sumber: Waspada