Thursday 20 January 2011

Thursday, January 20, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 28 Negara Asia Pasifik Hadiri Eastern Council Of Foursquare Churches (ECFC) di Cebu,Filipina.
CEBU CITY (FILIPINA) - Spektakuler baru-baru lalu, sebuah perhelatan akbar berlangsung di sebuah kota di Provinsi terbesar kedua Philippines yaitu Cebu City.

Tercatat 28 Negara di Asia Pacifik yang tergabung dalam Eastern Council Of Foursquare Churches (ECFC) antara lain; Australia, Bangladesh, Cambodia, Cook Islands, East Timor, Fiji,Guam, Hongkong, India, Indonesia, Japan, Korea, Macau, Malaysia, Nepal, New Caledonia, New Zeland, Pakistan, Papua New Guinea, Philliphines, Singapore, Solomon Islands, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Vanuatu, Vietnam, Western Samoa.

Delegasi Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), yang beranggotakan 66 Orang Pendeta, dipimpin Pdt. DR. MD Wakkary dan Pdt. DR. F Pattyradjawane, bertolak menuju Cebu City Philippines. Dengan menumpang Pesawat Udara, Cebu City Air Lines dan setelah terbang selama 5 jam perjalanan Jakarta-Cebu City, akhirnya Delegasi GPdI mendarat dengan selamat di Bandara Mactan Cebu International dan oleh panitia penyambutan Delegasi GPdI dari Indonesia, langsung diantar menuju Cebu Midtown Hotel, tempat penginapan semua peserta dari 28 negara sekaligus tempat berlangsungnya 7th Tripartite Leadership Confrence, Eastern Council Of Foursquare Churches (ECFC) selama empat hari.

Delegasi GPdI dari Indonesia mengikuti conference ECFC ini, adalah yang ketiga kali, sejak GPdI bergabung dengan International Church Of The Foursquare Gospel pada tahun 2004 yang berpusat di Los Angles, Amerika Serikat. Rasa empati dan kemauan yang dilandasi dengan jiwa melayani Tuhan untuk menjangkau bangsa-bangsa, itulah mendorong para Pendeta-pendeta GPdI yang tergabung dalam delegasi ECFC GPdI mengikuti conference di Cebu City.

Val Chaves , selaku Presiden, Church of the Foursguare Gospel in the Philippines dan selaku tuan rumah, kepada semua delegasi saat acara pembukaan berlangsung mengatakan; atas nama rakyat Filipina dan Keluarga besar Foursquare, menyambut penuh sukacita dan rasa bahagia kepada semua peserta yang datang berbagai negara se-Asia Pasifik, untuk mengikuti acara 7th Tripartite Leadership Confrence.

Setelah berdoa sekian lama dan menunggu, waktunya Tuhan untuk menjawab rencana mengadakan conference, akhirnya Rohkudus bekerja secara luar biasa menyentuh setiap hati para pimpinan/pastor yang tergabung dalam gereja-gereja Foursquare Philippines, untuk menjadi tuan rumah menyambut tamu-tamu para duta-duta Kristus yang dating untuk mengikuti sebuah acara conference di Cebu City.

“Muda-mudahan setelah kembali dari acara conference ini, semua peserta akan mengalami kebaikan, pemulihan, wawasan baru, pengungkapan kebenaran firman serta kedasyatan Tuhan untuk memperkuat keyakinan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang Tuhan percayakan kepada kita semua” Harap Ps.Val Chaves, sekalu Tuan Rumah.

Hal senada terungkap dari isi hati Dr.Leslie W. Keegel, Ketua ECFC, sebuah kegembiraan besar untuk kita semua bisa berkumpul di Cebu City serta menyambut Roh Kudus dan pekerjaan Allah di tengah-tengah kita. Tema Confrence ECFC Cebu City 2010 adalah: “Dari Babel untuk Pentakosta”, tema ini mengandung arti mengungkapkan melepaskan diri dari kebingungan dunia kita saat ini untuk satu kesatuan dalam Roh Kudus.

Oleh karena itu kita berkumpul bersama sebagai satu kesatuan tubuh Kristus yang siap menerima dan mengalami pencurahan besar dari Roh Kudus. Kita melihat manifestasi Babel “roh kebingungan” di tempat kerja di dunia kita saat ini, yang mengakibatkan perang, perselisihan, sipil terorisme, penganiayaan, penindasan, diskriminasi, dan intimidasi.

Tetapi sebaliknya ada sebuah harapan besar gereja Tuhan dia atas muka bumi untuk terulangnya kembali peristiwa Pentakosta. Gereja-gereja didunia ini mejadi satu dan membawa semua orang kepada Kritus, meskipun berbeda bahasa, dan warna namun semua orang akan saling mencintai, terjadi rekonsiliasi, ada persatuan, penyembuhan dan “Koinonia diisi roh”,. “Ini juga yang menjadi tujuan dan harapan digelarnya conference ECFC di Cebu City Tahun 2010″ ujar, Dr.Leslie W. Keegel, Pemimpin Jemaat dari Sebuah Gereja Lokal Foursquare Churge di Srilangka.

Sementara itu pada bagian Confrence dihari kedua dan ketiga, Ps. Jonathan Hall, Vice Presiden, Foursquare Missions International, menyampaikan makala seminarnya yang berkaitan dengan Warisan, Tugas, dan Tanggung Jawab Kita, yang menyangkut hal-hal Sebagai Berikut : 1. Mengalami dan membagikan kasih secara berilimpah (Anugrah) kepada mereka yang susah, sakit, miskin, dan terhilang. 2. Pelayanan yang berpusat kepada Kristus 3. Kuasa yang digerakkan oleh Rohkudus, bukan pada program dan tradisi. 4. Membebaskan, meluaskan keindahan serta kekuatan wanita.

Usai acara seminar selama dua hari berturut-turut, pada bagian akhir menjelang penutupan seluruh peserta diangkut dengan sebuah Bus berwisata kesebuah pulau dan mengelilingi Cebu City dan pada malam harinya di gelar acara perpisahan makan bersama, saling tukar cendra mata, panggung kesenian dari gereja Foursquare berbagai Negara dan diakhiri dengan sebuah acara pelantikan Pdt. DR. MD. Wakkary, menjadi Executif Committee ECFC menggantikan Pdt. AH Mandey.

Sumber:PantekostaPos