Thursday 20 January 2011

Thursday, January 20, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pimpinan Daerah Konfrens Minahasa Kunjungi Jemaat GMAHK Memorial Rantung Malingkas.
MANADO (SULUT) - Jemaat Memorial Rantung Malingkas Ratahan pada Hari Sabat, 8 Januari 2011 mendapatkan suatu berkat khusus dimana di hari perhentian yang kudus tersebut jemaat dikunjungi oleh pimpinan Daerah Konfrens Minahasa yang meliputi Kab. Minahasa Induk, Kota Tomohon, Kab. Minahasa Selatan dan Kab. Minahasa Tenggara.

Mereka antara lain Ketua Daerah Konfrens Minahasa (DKM) Pdt. Edward M. Senewe bersama Ibu, dan tamu-tamu lain yang berasal dari luar kota Ratahan seperti Keluarga Wijaya Walelang dari Bali dan Orang tua Gembala Jemaat Memorial RAMA, Keluarga Lanes dari Sonder serta Tumpukan Musik Harapan Fajar Lowu Utara. Acara Sekolah diskusi Pelajaran Sekolah Sabat langsung dipimpin oleh Pdt. Senewe yang dengan sengaja meminta untuk mempersatukan diskusi pelajaran sekolah Sabat.

“Saya ingin kunjungan saya ini menjadi berkat bagi Jemaat. Jadi saya ingin membagikan firman Tuhan melalui diskusi Pelajaran SS dan acara khotbah nanti,” kata beliau dengan sedikit bergurau kemudian melanjutkan pelajaran SS dengan Judul Ketetapan Ilahi untuk Kegelisaan. Di acara Pelayanan Perorangan, Pemimpin PP Jemaat Bpk. Thomas Goni meminta Bpk. Wijaya dari Bali, untuk memberikan kesaksian tentang pekerjaan Tuhan di Pulau Dewata.

Pada acara khotbah, beberapa orang muda mendampingi Pdt. Senewe di atas mimbar di selingi dengan lagu Pujian kepada Tuhan dari Paduan Suara Amaran dan Tumpukan Musik Harapan Fajar Lowu Utara. Dalam khotbanya, Pdt. Senewe yang pernah melayani di Jemaat Remboken dan Daerah Maluku ini memilih ayat tema Titus 2:11,12. “Dalam kehidupan kerohanian kita, kita dihadapkan pada satu pilihan. Yosua memilih untuk beribadah kepada Tuhan. Dan Yesus meminta kita untuk memilihnya,” kata beliau mengawali khotbahnya.

“Kita diminta untuk menyangkal diri, pikul salib dan ikut Yesus. Kita berbeda dengan dunia, kita harus tinggalkan keinginan-keinginan daging dan hidupkan buah roh. Kita harus mengandalkan kasih yang tulus dan saling mengasihi satu dengan yang lain,” lanjut Pdt. Senewe.

Selesai acara khotbah, acara kemudian dilanjutkan dengan acara jamuan kasih di Aula Memorial RAMA disusul dengan kidung-kidung pujian dari Tumpukan Musik Harapan Fajar Lowu Utara dengan membawakan lagu-lagu seperti Joyful-Joyful We Adore Thee, Indah RencanaMu dan beberapa lagu yang ada di buku Lagu Sion dan Advent Youth Sing.

Jemaat yang hadir turut terkesimah dengan penampilan mereka yang pemimpin tumpukan musik ini dan beberapa dari mereka adalah anggota Jemaat Memorial RAMA dan anggota Jemaat Pioneer Ratahan. Bahkan Bpk. Frans Makalew, salah satu Ketua Jemaat Memorial RAMA ikut memainkan alat musik Tambor. Ketua DKM, Pdt. E.M. Senewe pun meminta tumpukan Musik Harapan Fajar untuk tampil di acara peresmian Guest House di Kantor Daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Acara Pemuda Advent sore hari yang di koordinir oleh Departemen PA membawakan fragmen yang memberikan pesan tentang tantangan yang telah dihadapi pada tahun 2010 dan tantangan yanga akan dihadapi pada tahun 2011 tentu tidak jauh berbeda, tinggal bagaimana cara menyikapinya, tentu saja dengan tetap mengandalkan TUHAN serta kerja sama Gembala Jemaat, Majelis Jemaat dan seluruh anggota jemaat agar tantangan baik itu secara pribadi, keluarga dan jemaat dapat teratasi.

Sumber:Kadnet