Tuesday 12 April 2011

Tuesday, April 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Katolik dan Protestan di Kupang Bantu Pembangunan Masjid Raya.
KUPANG (NTT) - Umat Katolik dan Protestan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, membantu menyumbangkan uang untuk pembangunan Masjid Raya yang sempat tertunda karena kekurangan dana.

Turut menyumbang antara lain Gubernur NTT Fransiskus Lebu Raya seorang tokoh agama Katolik, yang menyumbangkan 50 juta rupiah dan 250 sak semen, serta walikota Daniel Adu, seorang tokoh Protestan yang menyumbangkan dengan jumlah yang sama.

Lebu Raya mengatakan kendati pemerintah provinsi NTT telah mengalokasikan dana untuk berbagai keperluan aktivitas agama di NTT termasuk pembangunan tempat ibadat, ia sendiri merasa perlu untuk menyumbang dari uangnya sendiri.

“Kami umat Kristiani percaya bahwa masjid adalah rumah Tuhan. Karena itu kita perlu membantu satu sama lain dalam membangun rumah Tuhan,” kata gubernur Lebu Raya pada acara peletakan batu pertama Masjid Raya pekan lalu. Menteri Agama Suryadarma Ali turut menghadiri acara peletakan batu pertama tersebut. 

“Semangat berbagi dengan orang lain harus dijunjung tinggi, serta dipahami dan dihargai di antara sesama pemeluk agama,” kata Suryadharma. Ia juga memuji tingkat toleransi yang ditunjukkan oleh umat Kristiani di NTT.

Sumber: Cathnews Indonesia