Monday 6 June 2011

Monday, June 06, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Terhadap Kisruh Berlatar Agama. MANADO (SULUT) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) atau Center Committee Council Indonesian Christian Intelligent Union, menyatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan masukan kepada pemerintah, bagaimana mengatasi kisruh berlatar belakang agama di Indonesia.

”Sebenarnya kami sudah beberapa kali memberikan masukan kepada Presiden SBY, hanya memang tidak banyak yang tahu, karena tidak di ekspose, padahal kami sering memberikan masukan ke Pak Presiden, ”ujar Ketua Umum DPP PIKI, Cornelius D Ronowidjojo kepada beritamanado, Sabtu (04/06/2011

Dia juga menjelaskan, bahwa keberadaan PIKI ini sebenarnya sudah lama, karena sudah ada sejak tahun 1963. ”Sekarang rencananya kami akan menggelar Kongres PIKI ke-VIII pada Bulan Agustus, di Manado, ”kata Cornelius.

Dia menambahkan, dulu sewaktu orde baru, BJ Habibie, sekitar tahun 1993 pernah menghadiri Kongres PIKI, hanya saja kehadirannya itu tidak dipublikasikan. ”Tapi waktu itu Pak BJ Habibie datang, dan berbicara di Kongres, ”ujarnya.

Sumber: Berita Manado