Sunday 12 June 2011

Sunday, June 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paus Benediktus XVI : Gereja Merangkul Semua Orang di Dunia, Melintasi Suku dan Bangsa.
VATIKAN - Puluhan ribu umat Katolik dari seluruh dunia mendatangi Basiliki Katedral Santo Petrus di Vatikan untuk merayakan hari Pentakosta yang jatuh pada hari ini (11/06/2011)

Pada kesempatan itu Paus Benediktus XVI yang memimpin ibadah perayaan Pentakosta mengatakan bahwa Gereja (kekristenan) telah mencakup seluruh umat manusia di penjuru dunia.

"Gereja adalah ..dari semua orang, merangkul seluruh dunia, melintasi semua perbatasan ras, kelas, bangsa, meruntuhkan semua hambatan dan menyatukan orang" ujar Paus.

Ia juga menjelaskan "Sejak awal Gereja berdiri telah menjadi salah satu, katolik dan apostolik. Ini adalah sifat gereja yang benar dan harus diakui sebagaimana adanya".

Paus juga menyatakan bahwa gereja yang esa ini merupakan kehendak dari Allah sendiri  "Gereja adalah kudus, bukan karena kapasitas anggotanya, melainkan karena Allah sendiri, bersama Roh-Nya, selalu menciptakan dan menguduskan" tegasnya.

Sumber: AGI