Sunday 31 July 2011

Sunday, July 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt. MTH. Tampubolon Resmikan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Borneo Kalimantan.
BALIKPAPAN (KALTIM) - Peresmian Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Borneo Kalimantan dilakukan oleh Praeses HKBP distrik XVII Indonesia bagian timur (IBT) Pdt. MTH. Tampubolon, S.Th di HKBP Balikpapan resort Kaltim, Minggu (31/07/2011).

Acara ini dihadiri pendeta resort se-Kaltim,jemaat Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tarakan dan Sangatta. Acara dirangkaikan dengan Jubileum 150 tahun HKBP (1861 - 2011).

Dalam sambutannya, ketua jubileum Nasional 150 tahun HKBP, EP. Situmorang mengatakan bahwa peresmian Distrik baru ini merupakan jawaban terhadap eksistensi HKBP di Indonesia.

Dalam rangkaian acara menuju puincak perayaan, telah dilakukan berbagai program seperti upaya revitalisasi rumah sakit HKBP, pengobatan grastis di berbagai daerah.

Diharapkan melalui kegiatan ini membuktikan bahwa HKBP adalah gereja yang toleran, sanggup hidup di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

Setelah kebakatian akan di adakan ramah tamah di sopo Nommensen bertempat di lokasi HKBP Balikpapan resort Kaltim. (Tribun Kaltim)