Saturday 17 December 2011

Saturday, December 17, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan Hadiri Puncak Perayaan Natal Nasional 2011. JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri Puncak Perayaan Natal Nasional 2011 yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 27 Desember mendatang. Dalam perayaan Natal nanti, Presiden berpesan agar Natal tahun ini dapat membawa suasana penyegaran bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Presiden berpesan kiranya Natal ini dapat membawa suasana penyegaran bagi masyarakat dari Aceh sampai Papua," kata Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2011 Alex SW Retraubun dalam keterangan persnya usai bertemu Presiden, Jumat (16/12/2011) pagi, di Kantor Presiden.

Menurut Retraubun, pesan yang disampaikan oleh SBY itu sudah tercermin dari tema perayaan Natal Nasional 2011. Adapun tema tersebut adalah 'Bangsa yang Berjalan dalam Kegelapan Telah Mendapatkan Terang yang Besar.' Sementara sub temanya yaitu 'Dengan Kebersamaan Kita akan Membawa Indonesia Lebih Baik.'

"Saya pikir dari tema itu sudah menjadi cerminan bahwa ada keinginan dari masyarakat Kristiani Indonesia untuk berkontribusi membangun bangsa ini menjadi lebih baik, dengan bekerja sama dengan semua pihak di dalam komponen Negara Kesatuan Republik Indonesia," Retraubun menjelaskan.

Kegiatan tahun ini dibagi atas dua bagian besar. Pertama adalah baksos yang akan dilaksanakan pada Minggu nanti di Penjaringan, Jakarta Utara. "Kita akan melakukan pelayanan kesehatan terhadap hampir 1500 orang," ujar Alex Retraubun.

Kedua adalah baksos yang akan dilaksanakan di Kabupaten Maluku Utara, di desa Ngilngof, dan menanam 1000 pohon pada Senin 19 Desember nanti. Pada 19 Desember malam akan merayakan Natal bersama masyarakat di desa Elar yang sedang membangun gereja dan Natal akan dirayakan di sana.

"Suasana kebersamaan kita bawa ke daerah terpencil itu sehingga masyarakat akan mengetahui ada perhatian panitia nasional terhadap mereka, yang akan menyampaikan bantuan terhadap pembangunan gereja itu," Retraubun menambahkan.

Oleh karena itu, Retraubun meminta dukungan semua insan media untuk menyebar luaskan perayaan Natal tahun ini sehingga masyarakat di seluruh Indonesia mengetahui kegiatan ini. (Presiden RI)