Sunday 25 December 2011

Sunday, December 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Umat Kristen di Kupang Padati Ibadah dan Misa Natal.
KUPANG (NTT) - Ribuan umat Kristiani di Kupang, Nusa Tenggara Timur memadati gereja-gereja di kota itu, Sabtu (24/12) mulai pukul 18.00-21.00 Wita untuk mengikuti kebaktian malam Natal.

Pihak gereja terpaksa membangun tenda di halaman gereja untuk ditempati umat yang tidak tertampung di dalam gereja. Seperti terjadi di Gereja Maranatha, Kelurahan Oebufu, banyak umat malah tidak tertampung di tenda yang disiapkan. Gereja yang juga dipadati umat antara lain Gereja Ebenheizer di Kelurahan Oeba, Gereja Kota Kupang, Gereja Pniel, dan Gereja Katedral.

Gereja-gereja tersebut diawasi ketat aparat kepolisian dibantu pemuda gereja, dan petugas dari dinas perhubungan. Mereka mengawasi kendaraan maupun orang yang melintas di ruas jalan di depan gereja.

Kebaktian di Gereja Maranatha, dipimpin Pendeta Thobias Bani dan diikuti sekitar 1.500 umat. Dalam khotbahnya, Thobias mengatakan Yesus lahir untuk menyelamatkan umat manusia yang percaya kepadaNya. Umat manusia yang percaya kepada Yesus, ia tidak binasa, melainkan akan memperoleh keselamatan, dan hidup yang kekal. "Kehadiran Yesus di dunia adalah kehadiran Allah," katanya.

Kebaktian malam natal tersebut diisi pembakaran lilin, dan lantunan lagu-lagu natal. Ibadah malam natal di Kupang dilaporkan berlangsung aman dan khidmat. Belum ada laporan gangguan keamanan selama berlangsungnya ibadah.