Monday 19 December 2011

Monday, December 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Romo Edy Purwanto : Perayaan Natal Nasional 2011 sekaligus Merayakan Persaudaraan Bangsa Indonesia. JAKARTA - Sekretaris Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Edy Purwanto, Pr sekaligus Penasehat Panitia Natal Nasional, mengatakan Perayaan Natal Nasional 2011 yang akan digelar pada 27 Desember mendatang, selain dirayakan oleh seluruh umat kristiani sekaligus merayakan persaudaraan sebagai warga bangsa.

"Umat Katolik dan Kristen tidak akan menutup diri atau mengeklusifkan diri tetapi justru ingin menunjukkan bahwa kehadirannya di Indonesia adalah untuk bangsa," kata Romo Edy Purwanto saat mendampingi Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2011, Alex Retraubun menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan persiapan perayaan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2011). Presiden direncanakan hadir pada perayaan yang dipusatkan di Jakarta Convention Center Senayan.


Romo Edy Purwanto mengharapkan bahwa Perayaan Natal ini dapat terlaksana dengan baik, menyadarkan kembali eksistensi umat kristiani di Indonesia untuk ambil bagian di dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Romo Edy juga mengharapkan kepada warga bangsa yang non Kristiani untuk mendukung sekaligus secara bersama menciptakan kondisi yang memungkinkan bagi siapapun yang sedang melakukan perayaan agamanya bisa melaksanakan perayaan itu dengan aman, damai dan terciptanya suasana persaudaraan tanpa ada gangguan dari siapapun.

"Harapan ini juga menjadi harapan yang disampaikan Bapak Presiden," kata Romo Edy Purwanto. (Jurnas)