Friday 30 December 2011

Friday, December 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Warga Desa di Bavaria, Jerman Bangun Gedung Gereja dari Salju. MITTERFIRMIANSREUT (JERMAN) - Sebuah gereja yang seluruhnya terbuat dari es dan salju dibuka di Bavaria, satu abad setelah warga desa itu pertama kali membangun sebuah gereja salju dalam sebuah aksi protes.

Gereja yang terletak di Mitterfirmiansreut, Jerman Selatan di dekat perbatasan Ceko itu memiliki panjang 20 meter dan memiliki sebuah candi. Gereja itu terbuat dari 1.400 kubik meter salju.

Gereja itu dibalut sinar biru ketika dibuka pada Rabu (28/12/2011) sore dan diberkat Kajetan Steinbeisser. Sementara para nenek moyang warga desa yang sekarang ini membangun gereja salju untuk pertama kali pada 1911, mereka tidak hanya berpikir soal capaian arsitektur.

Steinbeisser mengatakan, "Apa yang mereka lakukan ketika itu adalah sebuah aksi provokasi, umat dari desa ini bersatu padu dan membangun sebuah gereja salju karena mereka tidak memiliki gereja di sini." (Suara Pembaruan)