Saturday 17 March 2012

Saturday, March 17, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Musyawarah Besar (Mubes) ke-32 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Manado Berlangsung Sukses. MANADO (SULUT) – Musyawarah Besar (Mubes) ke-32 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang dilangsungkan selama tiga hari di Convention Centre Novotel, Manado, Sulawesi Utara pada Selasa (13/03/2012) sampai Jumat (16/03/2012) berlangsung dengan sukses.

Ini ditandai dengan terpilihnya Ketua Majelis Pusat yang baru untuk periode tahun 2012 - 2017, yakni Pdt DR Max Wakkary, Gembala Sidang Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Medan, Sumatera Utara.

Untuk bisa meraih posisi Ketua Umum Pdt Wakkary butuh perjuangan apalagi rivalnya Pdt Ah Mandey masih ikut bertarung kendati beliau telah sekian lama menahkodai Gereja Pentakostal terbesar di Indonesia itu.

Setelah kalah pada pemilihan ketua lima tahun lalu atas Pdt AH Mandey gembala GPdI Ketapang, Jakarta Barat, akhirnya penantian panjang Ketua Sekolah Tinggi Teologia ISTTI-Elshadday Manado ini berhasil mengungguli Pdt Mandey dengan raupan 517 suara sedangkan Pdt Mandey berada pada posisi kedua dengan torehan 333 suara.

Personil Ketua Umum Pdt Dr Max Wakkary yakni dibantu oleh empat wakil ketua diantaranya Ketua I Pdt JE Awondatu (Cianjur), Ketua II Freddy Patirajawane (Jakarta), Ketua III Pdt RT Kastanya (Bogor), Ketua IV Pdt WD Dr. Saerang (Jakarta). Sementara pada posisi Sekertaris Umum dipercayakan pada Pdt Adi Soejoko, dibantu oleh Pdt Harry Gultom dan Pdt JE Minandar Sekertaris I dan II.

Pada posisi bendahara Umum posisinya tak berubah masih dipegang Pdt Hendrik Runtukahu (Jawa Timur) sedangkan dua wakilnya yakni Pdt Noch Mandey dan Pdt Andreas dan dilengkapi dengan 10 Departemen. Kendati pemilihan sempat molor namun pemilihan berjalan demokratis.

Memang sebelumnya banyak yang menjagokan Pdt Max Wakkary meraih orang nomor satu GPDI. Dan tanda Tanya selama ini terjawab sudah setelah Pdt Wakkary menggunguli Pdt Mandey.(SuaraManado/FacebookGPdI)

Berikut adalah daftar lengkap Majelis Pusat GPdI Periode 2012-2017

Ketua Umum : Pdt. DR. Max D. Wakkary
Ketua I : Pdt. J. E. Awondatu
Ketua II : Pdt. DR. F. Patirajawane
Ketua III : Pdt. T. Kastanya
Ketua IV : Pdt. DR. W. Saerang.
Sekretaris Umum : Pdt. Adi Sujaka
Sekretaris I : Pdt. H. W. Gultom
Sekretaris II : Pdt. Yos Minandar
Bendahara Umum : Pdt. H. Runtukahu
Bendahara I : Pdt. Noch Mandey MTh.
Bendahara II : Pdt. Andreas

MAJELIS PERTIMBANGAN ROHANI :
Ketua : Pdt. J. Rompas
Sekretaris : Pdt. J. K. Siwi
Anggota : Pdt. Moniaga, Pdt. Waromi, Pdt. Watuseke, Pdt. Y. Silooy.

Badan Pemeriksa Keuangan : Pdt. D. Memah

Litbang : Pdt. Yos Hartono

Departemen
1. PENDIDIKAN & PENGAJARAN : Pdt. DR. L. Lapian, MA
2. Pengggembalaan : Pdt. MPh. Bolang
3. Penginjilan : Pdt. F. Rewah, MTh
4. Wanita : Pdt. I. Awuy-Lantu
5. Pemuda : Pdt. DR. Herry Lumatau
6. Warga Jemaat : Pdt. Pelealu