Friday 6 April 2012

Friday, April 06, 2012
2
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja-gereja di Inggris Berdoa untuk HKBP Filadelfia Bekasi dan GKI Yasmin Bogor.
LONDON (INGGGRIS) - Tekanan umat Kristen di Indonesia yang tidak dipedulikan oleh pemerintah dan dijadikan kambing hitam oleh kaum mayoritas beragama yang mengaku memiliki ‘Tuhan’ menjadi pergumulan di kalangan umat Kristen di penjuru dunia.

Bukti terbarunya, pada awal April lalu, Release International, sebuah organisasi kemanusiaan di Inggris yang melayani gereja-gereja Kristen yang dianiaya, mengajak gereja-gereja di Inggris mendoakan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia Bekasi dan Gereja Kristen Injili (GKI) Yasmin Bogor.

“Mohon, doakanlah para umat Kristen yang berani ini, sehingga mereka menjadi kuat didalam Tuhan; dan mereka tetap bijak dalam menghadapi pihak berwajib dan menanggapi dengan kasih kepada mereka yang berseberangan dengan mereka.” kata Andy Dipper, pemimpin Release International, Selasa (03/03/2012).

Ajakan doa kepada dua jemaat ini dikatakan Dipper, bersama dengan ajakan doa kepada gereja-gereja di Asia yang dianiaya oleh kelompok beragama dan pemerintahnya, melalui ibadah raya gereja-gereja Inggris, yang akan diadakan pada 20 dan 27 Mei 2012.

“Apakah anda dapat beribadah di udara terbuka sekalipun pemerintah menutup gedung gereja anda? Apakah anda telah mempersiapkan diri menghadapi resiko di teror ketika beribadah di setiap minggu?” tanya Dipper.

“Sehingga untuk menunjukkan dukungan kita terhadap umat Kristen yang dianiaya, kami mengajak gereja-gereja di seluruh Inggris dan Irlandia untuk memberi solidaritas kepada saudara-saudari [gereja-gereja yang dianiaya] pada ibadah Minggu raya,” katanya sekaligus menjelaskan maksud kegiatan ini, agar gereja-gereja di Inggris selalu bersatu dalam perjuangan dan penderitaan dengan saudara-saudari seiman di penjuru dunia. (ReleaseInternational/CP/TimPPGI)