Friday 1 June 2012

Friday, June 01, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Minahasa Selatan Resmikan Renovasi Gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Kumelembuai.
AMURANG (SULUT) - Ketua panitia Pembangunan Gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Kumelembuai, Pnt Jopie Mongkaren yang didampingi Sekretaris Panitia Yanny Pongantung, bendahara ny Martha Pongantung saat menghubungi wartawan pada Selasa (29/05/2012) siang mengatakan bahwa Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu telah meresmikan pembangunan Renovasi gedung Gereja GMIM Imanuel Kumelembuai sekaligus penetapan Gereja GMIM Imanuel Kumelembuai menjadi gereja sentrum.

Dijelaskan Mongkaren yang juga anggota DPRD Minsel, Gereja GMIM ini adalah pusat penginjilan pertama di Minsel, mulai dari Rumoong Bawah Hingga ke Desa Poopo Bolaang Mongondow.

Mewakili BPMS Sinode GMIM wakil sekretaris Umum, Pdt Marthen Karundeng,Sth.
Lanjut dia, dalam sambutan Bupati Minsel dikaitkan dengan hari ketuangan roh kudus dan hari ulang tahun jemaat ke 167 pada tanggal 18 Mei, kiranya roh kudus, akan selalu bekerja dalam tugas pelayanan kita, dan minta roh kudus akan menjadi penuntun dalam tugas pelayanan pada masyarakat dan jemaat.

“Pelayanan ini harus terus pula ditingkatkan. Ibu bupati juga mengappresiasi terkait prestasi SMA Negeri 1 Kumelembuai sebagai peringkat pertama peraih nilai tertinggi dalam UN beberepa waktu lalu,” ujar Monkaren mengutip sambutan Bupati dalam peresmian pada Minggu (27/05/2012).

Khusus soal prestasi siswa Monkaren menjelaskan bahwa SMAN Kumelembuai ini baru berusia 4 tahun, dua kali penamatan dibawah kepemimpinan kepsek Ny NF Mongkaren Palapa Spd.
Tambah dia, dalam acara peresmian Bupati Tetty juga memberikan bantuan kepada kelompok lansia, Anak-anak sekolah dasar dan ibu-ibu hamil.

Tak hanya itu Bupati Tetty juga memberikan bantuan pembayaran saldo pelunasan kredit pembangunan renovasi gedung gereja sebesar 15 juta rupiah. Sumbangan ini berasal dari dana pribadi Bupati dengan total pembangunan renovasi gedung gereja, 1,2 miliar dibangun selama 14 bulan. (SwaraSulut)