Saturday 13 October 2012

Saturday, October 13, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Uskup Agung Jakarta Resmikan Gedung Gereja Paroki Kristus Raja Pejompongan. JAKARTA - Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo meresmikan gedung gereja Paroki Kristus Raja Pejompongan, Jakarta Pusat, Minggu, (16/09/2012).

Peresmian diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Mgr Ignatius Suharyo didampingi beberapa imam antara lain Pastor Kepala Paroki Pejompongan T.A.M. Rochadi Widagdo dan Pastor Rekan Yustinus Sulistiadi.

Dalam khotbah, Mgr Suharyo terkesan dengan bentuk bangunan gereja yang unik karena atapnya yang menyerupai daun. Mgr Suharyo berkata, ”Mungkin umat Pejompongan ingin memiliki pemahaman tersendiri tentang siapa itu Kristus. Hal ini terungkap dalam filosofi daun yang selalu memberikan oksigen dan keteduhan bagi makhluk di sekitarnya.”

Sementara, Pastor Rochadi berkata, ”Daun bagi warga paroki ini melambangkan semangat mewujudkan kehidupan yang seimbang antara manusia dan alamnya. Semoga, gereja ini dapat memberikan oase kesejukan jiwa bagi siapa saja yang berada di dalamnya.”

Gedung gereja baru ini dibangun untuk menggantikan gedung gereja yang lama. Gedung ini meraih penghargaan ”Green Building Certificate” sebagai bangunan yang ramah lingkungan. Selain itu, patung Yesus yang tersalib, patung Hati Yesus Mahakudus, dan patung Maria meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Ketiga patung ini dibuat dari pohon kayu jati utuh yang diukir menjadi sebuah patung.

Dalam Perayaan Ekaristi, Mgr Suharyo juga melantik pengurus Dewan Paroki Pejompongan periode 2012-2015 dengan Pastor Rochadi sebagai ketua umum dan Pastor Yustinus Sulistiadi sebagai ketua. (HidupKatolik)