BPJS Sumbag Rp30 Juta ke Stasi Yesus Maria Yoseph Penfui

BPJS Sumbag Rp30 Juta ke Stasi Yesus Maria Yoseph PenfuiKUPANG - BPJS Kesehatan Kupang menyumbangkan dana sebesar Rp 30 juta untuk pembangunan gereja Stasi Yesus Maria Yoseph (YMY) Penfui-Kupang di pelataran gereja setempat, Rabu (2/4/2018).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Subkhan, dalam sambutannya, mengungkapkan, setiap tahun BPJS memberikan bantuan dan sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah sebagai agenda prioritas. Ia berharap, pemberian bantuan ini bisa membawa makna tersendiri bagi panitia dan umat. "Kami yakin kerja keras dari panitia akan membuahkan hasil dan pembangunan gereja ini selesai tepat pada waktunya," tutur Subkhan.

Ketua Dewan Pengurus Stasi YMY Penfui, Zakarias Moruk, mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kupang yang telah membantu pembangunan gereja stasi setempat. Zakarias menjelaskan, gereja stasi itu sudah mulai beroperasi pada tahun 2001, tetapi baru pada tahun 2017 dilakukan peletakan batu pertama.

"Jumlah umat di stasi ini 3.800-an orang, tersebar dari belakang Farmasi sampai Jembatan Liliba," ujarnya.

Zakarias mengakui pembangunan gereja Stasi YMY membutuhkan dana yang cukup besar, hampir Rp 12 miliar. Sejak tahun 2007 hingga sekarang, tambahnya, panitia pembangunan baru bisa mengumpulkan dana Rp 1 miliar lebih. "Yang sudah disepakati Rp 5 miliar dari umat," tambahnya.

Zakarias menjelaskan, dana Rp 12 miliar sudah bisa membangun sebuah gereja yang utuh dan lengkap. Panitia, katanya, terus mencari dukungan dana dari berbagai pihak untuk merampungkan pembangunan gereja bagi umat.

Panitia pembangunan, diakuinya, menargetkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja YMY. (PosKupang)
Bagi ke WA Bagi ke G+