Monday 27 September 2010

Monday, September 27, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca HUT ke-3 GMIJ “Betlehem Baru” Oarai Jepang.
OARAI - Gereja Masehi Injili di Jepang Jemaat Betlehem Baru Oarai merayakan HUT  jemaat yang ke-3 tanggal 12 Agustus 2010 baru lalu, dan dirayakan dalam  rangkaian kegiatan yang sudah diatur oleh panitia HUT jemaat  diantaranya, Betlehem Baru Idol, Paduan Suara & Vokal Group antar  sektor dan baca indah Alkitab bahasa Manado.
Adapun puncak perayaannya  diadakan pada hari Minggu 15 Agustus 2010 dalam satu Ibadah Syukur HUT  jemaat ke-3 bertempat di Gotanda Sukaicho yang dipimpin oleh kedua  Pendeta yang melayani GMIJ Betlehem Baru, Pdt. Djonnie H.Toreh STh  sebagai liturgos dan Pdt. Ny.Juriko Lengkong-Lumangkun, STh sebagai  pembawa refleksi. Dalam khotbahnya Pdt.Ny.Juriko Lengkong-Lumangkun yang  adalah ketua jemaat GMIJ Betlehem Baru, mengambil bahan perenungan dari  kitab Injil Yohanes 15:1-8 tentang Tuhan Yesus, Kepala Gereja, sebagai  Pokok Anggur yang benar, dan kita semua adalah ranting-rantingNya.
Sesuai dengan sub tema perayaan “Menjadi ranting yang memberi buah” dan  tema “Berubahlah oleh Pembaharuan Budimu” yang dirasa tetap relevan  dengan situasi pelayanan di tanah samurai ini. Sebagai  ranting-rantingNya, umat kepunyaanNYa memiliki tanggung jawab yang sama,  yakni bekerja, berkarya dan memberi buah bagi sesama di lingkungan  kita, keluarga, persekutuan jemaat, tempat kerja dan dimanapun kita  berada, sebagai kesaksian bagi dunia tentang keselamatan dari Allah  melalui puteraNya Tuhan Yesus Kristus.
Dalam ibadah syukur ini juga  turut hadir undangan-undangan dari gereja-gereja Indonesia yang ada di  Oarai yakni Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII), IFGF-GISI  dan Gereja Katolik St.Joseph “Pelindung Pekerja” di Oarai; Gereja-gereja  ini terhimpun dalam Badan Kerjasama Gereja-gereja Indonesia di Oarai  (BKGIO) dimana GMIJ “Betlehem Baru” termasuk salah satu pelopor berdirinya badan ini.
Selain itu hadir juga, mewakili gereja sahabat  sebuah gereja Jepang “Katsuta Bible Church” yang dipimpin oleh Pdt.  Terutsugu Yoshinaga yang bisa bahasa Indonesia karena sempat sekolah  & melayani di Jakarta selama 4 tahun. Beliau banyak memberikan  perhatian dan bantuan dalam pelayanan GMIJ Betlehem Baru.
Juga turut  dibacakan ucapan selamat yang dikirimkan oleh Pdt. Shimada Susumu,  Ketua wilayah Ibaraki dalam lingkup pelayanan UCC (United Church of  Christ) in Japan/ NCC (Nihon Kirisuto Kyodan). Juga hadir utusan dari PT Bank BNI-Tokyo yang diwakili oleh Miss.Yoshiko Kawakami.
Ibadah  Syukur berlangsung khidmat dan dalam nuansa daerah asal jemaat, mulai  dari membunyikan tetengkoren dan pujian penyembahan berbahasa daerah,  Opo Wana Natas, Ampuruk & O Mawu Malondo.
Perayaan berlangsung  dalam rasa persaudaraan dan kekeluargaan, mulai dari pemasangan lilin  HUT ke-3 oleh kedua Pendeta, penyerahan cenderamata untuk para undangan  dan santap kasih bersama dengan hidangan-hidangan yang sudah disiapkan  oleh seluruh jemaat.
Uniknya perayaan HUT ke-3 ini, Panitia semuanya laki-laki dengan Ketua Bpk.Philip Mukuan dan Sekretaris Bpk.Pnt.Wandi H.Malonda. Demikianlah  sekelumit tentang perayaan HUT ke-3 GMIJ Betlehem Baru Oarai Jepang,  kiranya Tuhan Yesus Kepala Gereja akan terus menuntun dan memberkati  pelayanan gereja Nya.

Sumber: BeritaManado.com