Sunday 12 September 2010

Sunday, September 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Presiden SBY: Tangkap Dalang Penikaman Pendeta HKBP.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan segera menangkap pelaku penusukan pengurus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing, Bekasi, Jawa Barat. Itu diserukan Kepala Negara Ahad (12/9) kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto dan Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dan jajaran ke tingkat Polres Metro Bekasi.

"Presiden menginstruksikan polisi untuk memburu, mengejar, menangkap, dan mengadili pelaku tindak kekerasan terhadap dua pendeta HKBP," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha.

Menurut Julian Presiden Yudhoyono menegaskan tak ada ruang bagi para pelaku tindak kekerasan di Indonesia. Tindak kekerasan atas dasar dan alasan apa pun, lanjutnya, tidak dapat ditoleransi. Pelaku pun mesti dipastikan mendapat sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku. 

Presiden memerintahkan, polisi mampu memastikan kejadian serupa tak terulang. "Presiden juga menegaskan, kejadian ini tidak dapat dikategorikan sebagai konflik agama," kata Julian.

Lebih lanjut, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Timur Pradopo dijadwalkan akan memberikan keterangan pers terkait aksi penganiayaan pengurus rumah ibadah itu di Polres Metro Bekasi.

Hasian Lumban Toruan, pengurus HKBP Bekasi ditusuk sekelompok orang tidak dikenal. Hasian diserang ditusuk tatkala menuju lokasi ibadah di Kampung Ciketing Asem. Selain ia, seorang jemaat luka wajah akibat pukulan.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/09/12/28711/Presiden-Tangkap-Dalang-Penikaman-Pendeta-HKBP/