Tuesday 12 October 2010

Tuesday, October 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bank Mandiri Bantu Pembangunan GMIM Yerusalem.
MANADO (SULUT) -Bank Mandiri Area Manado membantu pembangunan rumah ibadah di Kota Manado, Sulawesi Utara sebagai wujud kepedulian bank terbesar di Indonesia ini terhadap lingkungan dimana bank ini beroperasi.

"Bantuan sebesar Rp150 juta berupa bahan material kepada Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Yerusalem Kompleks Beringan Indah Paal Dua Manado, merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) bank ini," kata Area Manager Bank Mandiri Manado, Eduard Dahuan di Manado, Senin.

Eduard mengatakan, setiap tahun Mandiri menyediakan dana guna membantu masyarakat yang sedang menyelesaikan tempat ibadah atau gereja sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan masyarakat dengan meningkatkan iman percaya terhadap Sang  Pencipta.

"Jangan dilihat dari nilai yang diberikan, tetapi yang paling penting dengan bantuan ini pertanda bahwa Bank Mandiri hadir di Manado bukan hanya menjalankan fungsi perbankan, tetapi turut serta bersama masyarakat dalam segala bidang termasuk keagamaan," kata Eduard.

Mandiri, kata Eduard, membantu semua masyarakat, buktinya penyaluran selain terhadap sejumlah gereja juga banyak masjid, dengan jumlah diberikan sesuai kebutuhan riil dari masing-masing tempat ibadah tersebut.

Program bina lingkungan ini, kata Eduard, sudah menjadi program utama Mandiri selain memberikan pinjaman lunak kepada usaha mikro kecil menengah melalui program kemitraan.

"Program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) sudah diberikan beberapa tahun, dan hingga kini hasilnya sangat baik dan diterima oleh masyarakat," kata Eduard.

Ke depan Bank Mandiri tetap akan memberi perhatian serius bagi masyarakat dengan  mengalokasikan dana bantuan cukup besar untuk berbagai kegiatan pendidikan dan keagamaan serta kegiatan sosial.

Ketua Jemaat GMIM Yerusalem Manado, Pendeta Stany Merentek Lengkong STh, mengatakan, menerima bantuan ini sebagai berkat Tuhan yang terkira.

"Ditengah kesulitan jemaat datang bantuan Mandiri, makanya sangat disyukuri oleh seluruh jemaat Yerusalem, dengan harapan dapat diteruskan di kemudian hari," kata Stany.   

Kepala Inspektorat Kota Manado Arnold Kewas mewalili Walikota Manado, mengatakan, bantuan Bank Mandiri terhadap semua denominasi agama sangat bermanfaat besar terhadap keberagaman umat beragama sekaligus menjadi wahana pemersatu dalam kerukunan yang damai dan penuh kasih. 

Sumber: Antara