Sunday 17 October 2010

Sunday, October 17, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sumut dan Sekdaprov Sumut Terima Ephorus HKI.
MEDAN (SUMUT) - Gubsu H Syamsul Arifin SE, Jumat siang (15/10) di ruang kerjanya menerima Ephorus Gereja Kristen Indonesia (HKI) Pdt DR Langsung Sitorus dan Sekjen HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh serta rombongan.

Gubsu pada kesempatan itu menyampaikan agar pimpinan HKI menjadi pelayan yang baik dan menyarankan agar memanfaatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk berdialog dan menerima masukan.

“Jadilah pelayan yang baik dan manfaatkanlah FKUB untuk berdialog dan menerima masukan. Itu solusi terbaik,”ujar Gubsu seraya mengucapkan selamat terpilihnya Ephorus dan Sekjen HKI pada Sinode yang dilaksanakan Agustus lalu.

Langsung Sitorus pada kesempatan itu didampingi St Raja Partahi Janter Aruan MH (majelis pusat), St Wajib Saruksuk (majelis pusat), St Bangun Hutasoit SPd (majelis pusat), Pdt Naomi Simarmata MTh (Kadep Diakonia), Pdt Tumbur Siahaan STh (Kadep Litbang), Pdt Firman Sibarani MTh (Kadep Marturia), Pdt Meripu Hutapea MTh (biro wanita), Pdt Edwin Manullang STh (staf khusus PP),Pdt Rimhot Simamora STh dan Capen Yansen Hasibuan STh mengatakan, pelaksanaan sinode 8 s/d 15 Agustus 2010 sukses.

Langsung Sitorus menegaskan bahwa HKI mendukung sepenuhnya program Gubsu. Selain itu juga mendoakan Gubsu H Syamsul Arifin SE panjang umur, sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas hingga habis periodenya. “Syamsul Arifin gubernur terbaik,”ujarnya seraya meminta Tuhan menuntunnya dalam setiap pekerjaannya.
Sekdaprovsu

Sebelumnya di tempat terpisah Sekdaprovsu DR RE Nainggolan MM juga menerima rombongan Ephorus HKI Pdt DR Langsung Sitorus .

Sekdaprovsu mengatakan dengan terpilihnya Ephorus, Sekjen dan pengurus lainnya yakin mereka akan lebih memperhatikan kesejahteraan jemaat khususnya di tubuh HKI. HKI harus jadi pilar kedamaian, penggerak untuk memupuk kebersamaan. “Kita harus membina kerukunan, keharmonisan, kedamaian tanpa pemaksaan kehendak. Kita harus bagian Kekristenan yang esa dan harus fokus tanpa membedakan berbagai ajaran dalam kasih,” ujar RE Nainggolan yang juga mantan Bupati Taput ini.

RE Nainggolan menyatakan rasa senangnya bila gereja mengajukan proposal untuk pembangunan jemaat dari pada fisik. Dengan demikian,kata RE Nainggolan, kesejahteraan jemaat meningkat dan pada gilirannya akan memberikan kontribusi yang besar.

“Banyak upaya untuk meningkatkan kesejahteraan umatnya seperti membentuk credit union (CU),” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, RE Nainggolan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Ephorus, Sekjen dan pengurus lainnya pada sinode lalu.

Sumber: Harian SIB