Sunday 17 October 2010

Sunday, October 17, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jubileum 100 Tahun dan Mangompoi HKBP Sirisirisi.
SIRISIRISI (SUMUT) - HKBP Distrik III Humbang, Resort Sirisirisi, Huria Sirisirisi menyelenggarakan Pesta Jubileum 100 tahun (2 Oktober 1910- 2 Oktober 2010) dan Pentahbisan Gedung Gereja (Mangompoi) pada hari Sabtu/Minggu 9-10 Oktober 2010.

Pesta yang bertemakan “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, mari kita bersukacita (Mazmur 126:3) ini dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr. Bonar Napitupulu. Rombongan Ompui Ephorus bersama Bapak Wakil Bupati Humbang Hasundutan Marganti Simanullang disambut dengan tortor anak Sekolah Minggu, diteruskan dengan pengguntingan pita oleh Ompu Boru Ny Pdt B Napitupulu TSR br Sitanggang, kemudian penandatanganan prasasti Jubileum dan pembukaan pintu gereja oleh Ompui Ephorus HKBP.



Dalam Ibadah Pesta, Praeses HKBP Distrik III Humbang, Pdt Bonar Nababan, DPS memimpin ibadah (Liturgis) dengan 12 nyanyian pujian (Koor) dari gereja HKBP yang ada di Distrik III Humbang, Koor Mahasiswa Sekolah Pendeta HKBP Sipoholon dan Mahasiswa Pendidikan Diakones HKBP.

Dalam khotbahnya dengan dasar Nas Kejadian 30: 31-43, Ompui Ephorus menekankan bahwa di dalam kehidupan keluarga, sesama anggota keluarga harus hidup di dalam kasih, saling menopang, menolong, mendukung dan tentunya Tuhan bekerja di dalam setiap aktivitas di dalam keluarga. Janganlah terjadi di dalam persekutuan keluarga saling berselisih, terjadi pembodohan satu sama lain (mangotootoi), penipuan dan kejahatan lainnya.

Kasih Tuhan harus menguasai kehidupan berkeluarga, sebab jika tidak ada kasih maka dosa merajalela. Kasih Tuhan akan bekerja membenahi, mengembangkan dan menjadikan kehidupan berkeluarga menjadi persekutuan yang indah.

Acara ini dihadiri oleh Pdt Donald Sipahutar,STh, Pdt Pahala Simanjuntak, MTh (Direktur Sekolah Pendeta) Pdt Freddy Tinambunan, STh, MM, Pdt Maruhum Simangunsong,STh Pdt Juneidi Sitinjak,STh Pdt Frans I. Sianipar,STh Pdt Rina br Siahaan,STh ClnPdt Tulus Aritonang, STh, Biv. Sentiria br Sitorus, Sulastri br Sihombing dan beberapa pendeta yang melayani di HKBP Distrik III Humbang serta para pelayan yang pernah melayani di HKBP Sirisirisi.

HKBP Sirisirisi yang terdiri dari 336 KK ini dilayani Pdt Haposan Sianturi, ClnPdt Leonard Lumbantobing, ClnPdt Vriska Sinaga, Biv Derliana Sitompul dan 25 orang sintua. Kiranya dengan pesta Jubileum dan Mangompoi ini, HKBP Sirisirisi semakin meningkatkan pelayanannya demi kemuliaan Allah Bapa dan menjadi saluran berkat bagi jemaat dan masyarakat sekitarnya.

Sumber:HKBP 150