Wednesday 27 October 2010

Wednesday, October 27, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemuda Indonesia Harus Hidupkan Nilai-Nilai Sumpah Pemuda.
JAKARTA - Orang muda seluruh Indonesia didesak untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober, demikian himbauan sebuha forum di Jakarta belum lama ini.
Forum tersebut bertujuan untuk mengajak orang-orang muda untuk menegakkan kembali nilai-nilai yang diikrarkan para pencetus Sumpah Pemuda.

“Nilai-nilai Sumpah Pemuda sudah mulai luntur karena banyak orang sudah melupakannya,” kata Nia Sjarifudin, ketua Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI).

“Kita harus memperkuat nilai-nilai universal, membangun kembali karakter nasional dan bekerja sama tanpa memandang latar belakang kita,” lanjutnya.

Sumpah Pemuda yang dideklarasikan tanggal 28 Oktober 1928 mengikrarkan satu tanah air, yakni tanah air Indonesia, satu bangsa yakni Bangsa Indonesia dan satu bahasa, yakni Bahasa Indonesia.

Jerry Sumampouw dari Persatuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) mengakui anak muda jaman sekarang tidak lagi menghayati nilai Sumpah Pemuda, bahkan cenderung untuk dengan mudah melakukan tindakan anarkis.

Sumber: Cathnews