Friday 12 November 2010

Friday, November 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 100 Orang Penyandang Cacat dan Lansia Pengungsi Merapi di Pusat Rehabilitasi Yakkum.
SLEMAN (YOGYA) - Ada yang terlupakan dalam penanganan pengungsi korban letusan Gunung Merapi. Sekitar 100 orang pengungsi penyandang cacat dan lansia yang ditampung di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, ternyata belum tersentuh bantuan pemerintah. Mereka sudah sepekan ditampung disalah satu bangunan di Kompleks Gereja Benteng di Jalan Kaliurang.

Untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan, mandi, dan cuci pengungsi mendapatkannya dari Pusat Rehabilitasi Yakkum dan tim relawan. Selama berada di pengungsian, para penyandang cacat ini terkena berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran pernapasan atas akibat menghirup debu.

Relawan telah bekerja keras untuk membantu pengungsi hingga mereka aman kembali ke rumah. Tetapi, kemampuan para relawan memiliki keterbatasan. Untuk para penyandang cacat, relawan meminta pemerintah juga mau memperhatikan nasib mereka di pengungsian.

Sumber: Liputan 6