Tuesday 23 November 2010

Tuesday, November 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Erry Nuradi Dukung Perayaan Natal PGPI Serdang Bedagai.
SEI RAMPAH (SUMUT)- Bupati Serdang Bedagai Ir.H.T.Erry Nuradi.M.Si menyambut baik dan mendukung perayaan natal tahun 2010 bagi seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sergai termasuk umat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Sergai yang akan merayakan natal pada 10 Desember 2010 mendatang.

Dukungan itu dikemukakan Bupati Erry Nuradi saat menerima audiensi Panitia Natal 2010 PGPI Sergai dipimpin Pdt.MH. Sihombing dan Panitia Peresmian Gereja Katolik Santo Petrus Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin di ruang rapat Bupati di Sei Rampah,Selasa (16/11).

Kemudian bupati menegaskan Pemkab Sergai akan tetap komit memberikan dukungan kepada semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan agama maupun suku yang selalu bersama-sama pemerintah ikut memberikan andil dalam proses pembangunan Kabupaten Sergai di berbagai sektor.

Kita patut bersyukur walaupun di Kabupaten Sergai terdapat berbagai suku dan agama, namun masyarakatnya tetap kompak,saling menghormati, hidup rukun damai dan ditengah-tengah keberagaman itu suasana sosial kemasyarakatan di daerah ini menjadi lebih indah,kata ujar bupati.

Menurut bupati Hari Natal yang akan dirayakan oleh umat Kristiani tahun ini patut disambut dengan penuh sukacita dan melalui momen perayaan itu kita dapat lebih mempererat tali persaudaraan sesama warga masyarakat terutama bagi umat Kristiani.

Dalam kesempatan Bupati Erry Nuradi juga memberikan apresiasi kepada seluruh umat Katolik yang secara bersama-sama dan dalam waktu enam bulan telah dapat menyelesaikan pembangunan rumah ibadah Gereja St. Petrus di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin.

Sebelumnya Pdt.MH. Sihombing didampingi beberapa pengurus PGPI Sergai diantaranya Pdt.TH.Manalu,Pdt.Donny Sitorus dan Penasehat PGPI MP. Naibaho melaporkan kepada bupati bahwa pada perayaan Natal PGPI Kabupaten Sergai tahun 2010 akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial yakni memberikan bantuan kepada lebih ratusan janda/duda PGPI, atlet yatim piatu dan penyandang cacat.

Dalam kesempatan itu seluruh warga PGPI Sergai karena kerinduannya maka kami berharap Bupati Erry Nuradi dapat hadir pada perayaan natal tersebut, kata Pdt. MH Sihombing.

Panitia Pemberkatan Gereja St. Petrus Desa Kuala Lama Drs. Jarmen Sijabat juga melaporkan bahwa umat Katolik Kecamatan Pantai Cermin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai yang telah turut memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja St. Petrus Kuala Lama yang dimulai peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada bulan April 2010 lalu.

Dengan selesainya pembangunan Gereja Katolik itu kami warga Katolik di daerah berharap Bupati Sergai dapat hadir meresmikannya bersama-sama Vikjen Pastor Harold Harianja OFM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (21/11) sekaligus memberikan kata sambutan pada acara tersebut, harap Jarmen Sijabat.

Sumber: Harian Analisa