Friday 12 November 2010

Friday, November 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Keuskupan Timika Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Banjir Bandang Wasior.
TIMIKA (PAPUA) - Sebagai wujud kepeduliannya, Gereja Katolik Keuskupan Timika menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu (6/11) pagi.

Menurut Ketua Tim Peduli Kemanusiaan Dekanat Teluk Cenderawasih, Sr. Yuliva Motullo SMSJ, bantuan yang disalurkan berupa alat dapur, alat tidur, alat makan, bahan makanan (bama), alat kebersihan  dan pakaian layak pakai.

“Ini bantuan dari Keuskupan Timika yang disalurkan melalui Tim Peduli Lembaga Dekanat Teluk Cenderawasih,” kata Sr. Yuliva, Minggu (7/11).

Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat AMA dari Nabire menuju Wasior. “Karena beban angkut berat, hanya satu anggota tim, Ibu Yulita Bidau Mote saja yang ikut dalam penerbangan untuk mengantar bantuan ke Wasior,” jelasnya.

Sr. Yuliva Motullo menambahkan, setelah mengantar langsung bantuan kemanusiaan ke lokasi bencana, dalam pekan ini pihaknya juga akan mengunjungi warga Wasior yang sedang mengungsi di Nabire. “Pembicaraan teknisnya hari Selasa, jadi dalam minggu ini kita akan kunjungi mereka.”

Sebelumnya, Uskup Keuskupan Timika, Mgr. John Philip ‘Gaiyabi’ Saklil Pr mengajak umat Katolik se-Keuskupan Timika turut membantu bagi warga Wasior. Ia minta semua pastor paroki mengalihkan kolekte umat di hari Minggu ditambah bantuan lain dikumpulkan untuk selanjutnya disumbangkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Wasior.

Sumber: Tabloid Jubi