Tuesday 23 November 2010

Tuesday, November 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut Natal dan Tahun Baru Pemko Medan Akan Gelar Pasar Murah.
MEDAN (SUMUT) - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2011, Pemko Medan akan menggelar Pasar Murah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga.Kini Disperindag Kota Medan tengah menyiapkan di titik-titik mana pasar murah itu digelar.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengungkapkan itu ketika menerima kunjungan Panitia Natal Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta (PGPI) Sumut di Balai Kota, Kamis (18/11).

“Kebijakan ini kita ambil agar umat Kristiani bias lebih tenang dan damai dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2011. Disperidag Kota Medan kini sedang menentukan dan menyiapkan di lokasi mana saja pasar murah digelar”, jelas Walikota. Yang pasti, tegas Walikota, pasar murah akan diadakan di kawasan-kawasan yang menjadi komunitas umat Kristiani. Hal itu dilakukan agar pasar murah yang digelar lebih bermakna dan tepat sasaran.

Dalam pertemuan dengan Panitia Natal PGPI yang dihadiri langsung Ketua PGPI Sumut & NAD Pdt Paul Wakkari didampingi Pdt Parlin Hutajulu, Pdt Huntal Pardede, Pdt Max T, Pdt Wilson S dan Rajamin Sirait, Walikota mengatakan mendukung perayaan Natal tersebut. “Sebagai pemimpin di kota yang multi etnis ini, saya harus mengayomi seluruh agama yang ada. Karenanya, saya mendukung penuh perayaan Natal yang digelar GPDI ini”, kata Walikota.

Itu sebabnya Walikota berharap agar perayaan Natal yang dilaksanakan Pemko Medan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, perayaan Natal itu merupakan momen yang sangat penting bagi umat Kristiani untuk saling bertemu disertai kebaktian bersama.

Sementara itu, Ketua PGPI Sumut dan NAD Pdt Paul Wakkari menyampaikan kepada Walikota bahwa perayaan Natal akan digelar di Gereja GPDI Maranatha di Jalan S Parman Medan pada 13 Desember mendatang. Rencananya, sekitar 2.0000 jemaat akan menghadirinya.

Kemudian, Wakkari berharap Walikota bisa hadir dan memberikan sambutan dalam perayaan Natal tersebut. “Natal tahun lalu, Pak Walikota hadir dan memberikan kata sambutan sehingga begitu membekas bagi seluruh jemaat. Untuk itu kami minta kesediaan Bapak untuk menghadiri perayaan Natal tahun ini dan memberikan pesan kepada jemaat yang hadir”, harap Pdt Wakkari.

Dalam pertemuan dengan Walikota itu, Pdt Parlin Hutajulu tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang nomor satu di Pemko Medan itu menyusul telah diaspalnya sejumlah ruas jalan di sekitar gerejanya. “Dengan pengaspalan itu, sekarang jalan menuju gereja kami sudah bagus. Begitu juga dengan jalna-jalan di sekitar gereja. Jadi saya mewakili jemaat mengucapkan terima kasih”:, kata Pdt Parlin.

Menanggapi itu Walikota menyatakan kesediaannya untuk menghadiri perayaan Natal tersebut. “Kalau berada di Medan, saya akan menghadirinya”, jawab Walikota. Sedangkan mengenai pengaspalan jalan di sekitar gereja, Walikota menyatakan itu merupakan komitmen baginya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sumber: Analisa