Monday 22 November 2010

Monday, November 22, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Truk Tronton Tabrak Kijang, Bengkel dan Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI).
JAYAPURA (PAPUA) — Akibat bertabrakan dengan mobil Kijang Kapsul warna biru DS 1906 AF yang dikendarai Rudolf, sekitar pukul 15.30 WIT Jumat (19/11) kemarin Truk tronton bermuatan lima buah paku bumi berukuran besar tergelincir dan menabrak bangunan bengkel CV Karya Agape dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Argapura.

Dalam kecelakaan yang terjadi tepat di Jalan Argapura, tepatnya depan Rumah Makan Setor tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Hal itu jika dilihat dari kerusakan yang ditimbulkan, baik pada kedua kendaraan maupun bagunan bengkel dan gereja yang menjadi satu bangunan. Mathius selaku pemilik bengkel mobil saat ditemui Bintang Papua mengatakan bahwa ia tetap akan meminta ganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan. 

“Selain pagar, ada tiga mobil yang sedang dalam perbaikan, tangki las dan bangunan yang kena tabrak,” ungkapnya. Dari data yang dihimpun dari lapangan, kronologis kecelakaan adalah berawal dari Truk tronton yang melaju dari arah Pelabuhan Jayapura. 

Sesampainya di TKP, sebuah kijang dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Hamadi dan mengambil jalur kanan sehingga tebrakan tak terhindarkan.

Sumber: Bintang Papua