Tuesday 23 November 2010

Tuesday, November 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Walikota Binjai Dukung Kegiatan Natal Oikumene.
BINJAI (SUMUT) - Panitia Natal oikumene Kota Binjai tahun 2010 diterima Walikota Binjai HM Idaham SH MSi di ruang kerjanya, Senin (15/11). Panitia yang diketuai Kapolresta Binjai AKBP Dra Rina Sari Ginting menyampaikan segala persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum Panitia Natal AKBP Dra Rina Sari Ginting, Sekretaris Umum St MB Panjaitan, Bendahara Umum drg Monica Br Sinaga, Ketua II Andi Lajuardi Sembiring SE, Seksi Kerohanian Pdt FZ Hia STh didampingi pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Ketua Umum Pdt HJ Siregar STh, Sekretaris Umum Pdt JQ Padang MTh.

Kepada walikota panitia menyampaikan pelaksanaan kegiatan Oikumene Natal tersebut untuk secara keseluruhan bagi masyarakat, Korpri, TNI dan Polri di Binjai yang akan dilaksanakan 4 Desember 2010.

Panitia Natal menyampaikan, pelaksanaan Natal umum akan diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan yang akan dihadiri ribuan umat Kristiani.
Panitia juga menyampaikan tentang rangkaian kegiatan praNatal antara lain, pengobatan gratis di 2 kecamatan di Gedung Aula Kelurahan Cengkeh Turi pada 1 Desember 2010 dimulai pada pukul 09.00.Wib sampai selesai.

Kemudian bakti sosial menyangkut kesehatan Jumat, 3 Desember 2010 di lapangan Pos Kesehatan, Kecamatan Binjai Selatan, dimulai pukul 09.00.Wib sampai selesai.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut berbentuk pemeriksaan kesehatan osteoporosis, lemak, kadar gula darah dan asam urat. Selain itu juga menjelang oikumene tersebut juga diadakan kegiatan vokal solo, lomba karya tulis, lomba pengkotbah cilik, okal group band – vokalis rohani dan vestifal koor yang diadakan 2-3 Desember 2010 di Gedung GBKP Simpang Awas Binjai, HKBP Resort Binjai dan GKPI Marturia Binjai.

Dalam kesempatan dalam pertemuan itu, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene AKBP Dra.Rina Sari Ginting meminta kepada Walikota Binjai HM Idaham SH MSi agar memberikan kata sambutan pada perayaan Natal.

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dalam kesempatan itu mengatakan, “program kegiatan Natal Oikumene Kota Binjai diharapkan nanti agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Ia berjanji akan membantu kegiatan ini merealisasikan dalam membantu dukungan dana menyukseskan kegiatan Natal Oikumene 2010 mendatang,” ujarnya.

Selain itu juga Walikota Binjai sangat mendukung kegiatan bakti sosial, sebab kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat baik untuk masyarakat luas.

Natal Oikumene 2010 Binjai, pengkotbah Pdt WTP Simarmata MA selaku ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Sumatra Utara, sedangkan dalam acara seremonial akan dihibur oleh artis pemenang seleksi Idol asal Ibukota.

Sumber: Harian SIB