Thursday 23 December 2010

Thursday, December 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 1.000 Jemaat GPIB Bandung Bakal Padati Gereja Bethel.
BANDUNG (JABAR) - Sekitar 1.000 jemaat GPIB (Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat) diperkirakan memadati Gereja Bethel pada perayaan Natal 2010.

Gereja Bethel Bandung sendiri tidak menyelenggarakan sesuatu perayaan yang spesial karena gereja yang berada di bawah naungan GPIB ini memiliki 13 sektor yang berada di Bandung dan telah menggelar perayaan Natal masing-masing.

“Perayaan Natal tahun ini memang digelar persektor, nanti baru pada 25 Desember, ibadah akan dilaksanakan di tempat ini sebagai puncaknya,” tutur Peety Kepala Kantor GPIB Pusat Jabar pada INILAH.COM, Kamis ( 23/12/10).

Dalam perayaan persektor inilah gereja-gereja GPIB menjalankan ibadah-ibadah khusus yang dimeriahkan dengan berbagai acara seperti drama natal dan lain-lain.

“Hanya saja kami juga sudah mengantisipasi untuk kedatangan sekitar 1.000 jemaat lebih pada perayaan Natal nanti,” jelas Peety.

Untuk mengatasi jumlah jemaat yang membeludak, Gereja Bethel telah mempersiapkan ruang tambahan dan tenda di luar gereja.

Salah satu yang istimewa dari Gereja Bethel pada peraayaan Natal tahun ini adalah akan diadakannya acara pembaptisan serentak yang dilakukan semua sektor Gereja GPIB pada tanggal 26 Desember 2010 yang akan datang.

Sumber: Inilah