Thursday 2 December 2010

Thursday, December 02, 2010
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ada Kesamaan Fisik Bom Molotov di Tiga Lokasi di Klaten dan di Sleman.
SEMARANG (JATENG) - Fisik barang bukti ada kesamaan, warna lakban sama, botol air mineral juga sama," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono, saat dihubungi, Kamis (2/12/2010).

Kedua Kepolisian Daerah tersebut juga telah melakukan koordinasi, guna menelusuri pelaku dan motiv dari tindakan teror tersebut. Dari keseluruhan empat rangkaian bom molotov yang ditemukan di pos polisi lalu lintas, dan gereja, serta biara. "Motif sedang didalami," imbuh Djihartono.

Dugaan sementara, tindakan teror ini berkaitan dengan ancaman menjelang Hari Raya Natal 25 Desember nanti. "Mungkin saja," kata Djihartono.

Baik Polda DIY dan Jawa Tengah, saat ini telah menurunkan tim dari semua fungsi, di antaranya reserse kriminal, reserse mobil, dan Densus 88.

Pengamanan di kedua wilayah provinsi juga akan diamankan menjelang hari raya umat Kristiani nanti. "Sudah menjadi prioritas kami untuk melakukan pengamanan secara optimal."

Sumber: inilah