Monday 13 December 2010

Monday, December 13, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca GBI Wilayah Balikpapan Rayakan Natal 2010 di Gedung Bundar.

natal-gbi-balikpapan03BALIKPAPAN (KALTIM) - GBI se Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menyelenggarakan Natal bersama pada hari Selasa tanggal 30 Nopember 2010 bertempat di Gedung Bundar, kota Balikpapan.

Natal ini dihadiri juga oleh bapak Rizal, wakil wali Kota Balikpapan dan sejumlah pengurus organisasi gereja dan organisasi masa, yang sekali gus memberikan sambutan-sambutan dalam acara Natal ini.

Tema Natal ini adalah "Kasih Allah Menyelamatkan manusia" (Yoh. 16:3) dengan pembicara Sekretaris umum BPH GBI, Pdt.M Ferry H Kakiay,S.Th.

Dalam khotbahnya Pdt. Ferry menyatakan bahwa kalimat selengkapnya dari ayat diatas adalah garansi alias jaminan dari sorga. Artinya sebuah pernyataan yang mengungkapkan maksud dan kehendak Bapa di sorga bagi semua umat manusia dimuka bumi ini.

Dari ayat diatas ini minimal ada 4 kebenaran yang perlu direnungkan bersama sbb:

natal-gbi-balikpapan01Yang pertama, bahwa kasih Allah adalah kasih yang besar. Artinya kasih yang suci, mulia, kudus dan tidak ada batasnya. Serusak apapun keadaan manusia, sebejad apapun keadaan manusia, sehancur apapun dan sebesar apapun dosa manusia, Kasih Allah lebih besar melampaui semuanya. Karena itu perlu diketahui pada hari ini bahwa Allah mengasihi kita semua.

Yang kedua, bahwa kasih Allah adalah kasih yang mau berkaorban. Ia mengorbankan AnakNya yang tunggal untuk kepentingan manusia. Bandingkan juga dengan Roma 8:32.

Yang ketiga, bahwa kasih Allah adalah kasih yang menyelamatkan. Karena Ia mengasihi kita semua orang berdosa sebab itu Ia datang untuk menyelamatkan kita.

Yang keempat, bahwa kasih Allah itu harus diresponi. Artinya kita harus menyambut kasihNya yang besar itu dengan membuka diri dan membiarkan Dia masuk dan menguasai serta merobah dan menuntun hidup kita.


Sumber: GBIKapernaum