Friday 10 December 2010

Friday, December 10, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Masyarakat Kristen di Yunani Doakan Kondisi Tanah Air.
ATHENA (YUNANI) - Sejumlah masyarakat kristen Indonesia dari sejumlah ikatan merayakan Natal di Gereja S. Andrew International Athena, Yunani. Mereka mendoakan Tanah Air yang belakangan dirundung bencana.

Tema perayaan Natal "Bangkitlah, Menjadi Teranglah, Sebab Terangmu Datang, dan Kemuliaan Tuhan Terbit Atasmu". Dalam sambutannya, Duta Besar untuk Yunani Ahmad Rusdi mengajak warga Indonesia hidup dalam damai. Khususnya di tengah masyarakat nan majemuk.

Sebab itu, pesan Rusdi, masyarakat harus saling menghormati dan toleransi. Warga diminta mengedepankan solidaritas, semangat persaudaraan, sekalipun tidak berada di Tanah Air.

Bencana longsor, banjir, gempa bumi, merundung Indonesia. Rusdi berharap WNI di Yunani mendoakan saudara di kampung halaman. Dikatakannya tekad dan niat akan merefleksikan apa yang menjadi hakekat perayaan Natal. Yaitu berbagi kasih, suka cita, dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan.

Rusdi juga mengingatkan warga Indonesia di Yunani akan kesederhanaan. Warga diimbau menyadari kondisi krisis ekonomi Yunani. Alangkah indahnya, seru Rusdi, jika warga Indonesia menjadi penengah dan pembawa damai kala terdapat konflik dan permusuhan.

Sumber: MetroTv