Friday 3 December 2010

Friday, December 03, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Panitia Natal Oikumene 2010 di Makassar Gelar Aksi Peduli Berbgi Kasih di Rumah Sakit.
MAKASSAR (SULSEL) - Panitia Natal Oikumene 2010 menggelar Aksi Peduli Berbagi Kasih bagi penderita kusta di Rumah Sakit (RS), Dr Tajuddin Thalib, Daya Makassar, Kamis (2/12).

Panitia Natal yang terdiri dari empat lembaga Gereja di Sulsel, yaitu Keuskupan Agung Makassar, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja Injili Indonesia (PGII), dan Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), ini menyerahkan sekitar 100 paket sembako ke pasien maupun mantan pasien yang saat ini bekerja sebagai cleaning service.

"Selain paket sembako, panitia juga membagikan dana sebesar Rp 100 ribu ke masing-masing orang," ujar Koordinator Publikasi dan Informasi Panitia Natal Oikumene 2010, Risdianto Tunandi.

Menurutnya, aksi berbagi kasih itu juga dihadiri langsung Pastor Paulus Tongli yang merupakan pembimbing panitia Natal ini.

Sebelumnya, panitia Natal ini juga sudah menggelar aksi lainnya berupa donor darah di Gereja Katolik Sudiang. Dari kegiatan itu, sekitar 80 kantong darah berhasil terkumpul.

Puncak kegiatan Natal tahun ini, lanjut dia, akan dirayakan dalam bentuk perayaan Natal besar di Gedung Balai Prajurit M Yusuf, 30 desember mendatang.

"Tema Natal tahun ini diambil dari Bdk Yohanes 1:9 yaitu Terang yang Sesungguhnya Sedang Datang ke Dalam Dunia. Umat Katolik menjadi tuan rumah Natal tahun ini," tambahnya.

Sumber: Tribun