Wednesday 22 December 2010

Wednesday, December 22, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Andreas A. Yewangoe : Umat Kristen Indonesia Tonjolkan Kualitas di Tengah Kehidupan Berbangsa dan Bermasyarakat.
JAKARTA - "Terang yang sesungguhnya sedang datang ke dalam dunia" Tema Natal bersama PGI dan KWI di atas pulalah yang menjadi tema dalam perayaan Natal PGI di Aula PGI Salemba Jakarta, Selasa (21/12) siang kemarin.

Pdt AA Yewangoe, ketua umum PGI yang berpidato usai ibadah Natal mengatakan keprihatinannya atas nasib umat Kristen di beberapa tempat, termasuk kejadian terbaru di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat. Dia menyesalkan bahwa dengan aksi-aksi penutupan itu seolah-olah ibadah itu sama dengan kriminal.

“Hal ini bukan masalah kekristenan, tetapi masalah bangsa,” kata Yewangoe di hadapan seratusan umat. Untuk itulah, Yewangoe mewanti-wanti umat agar jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Kristen. Dia juga mengajak semua umat introspeksi, jangan-jangan telah melakukan kesalahan selama ini.

Dia juga mempertanyakan ormas yang ingin melindungi perayaan Natal. “Ini aneh, kita tidak perlu dilindungi dalam merayakan Natal,” katanya.

Akhirnya dia menggugah umat kristiani untuk berupaya menonjolkan kualitas di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Sumber: Reformata