Wednesday 22 December 2010

Wednesday, December 22, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira : Masa Depan Gereja ada pada Orang Muda.
MAUMERE (NTT) - Uskup Maumere Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD mendesak orang muda Katolik untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan Gereja, karena masa depan Gereja Katolik ada di tangan orang-orang muda.

“Saya pikir tepatlah kalau saya mengatakan orang-orang muda adalah masa depan Gereja. Kalian semua menjadi anggota Gereja sejak dibaptis. Jadi, kalian harus aktif dalam dinamika kehidupan Gereja,” kata Uskup Parera kepada lebih dari 70 anak mudah dari 35 paroki pekan lalu.

Uskup Pareira menambahkan, anak muda adalah tulang punggung Gereja.

“Gereja membutuhkan kalian untuk tetap eksis. Orang muda memiliki talenta, kemampuan dan keahlian, yang jika digabungkan semuanya bisa menciptakan harmoni yang baik dengan orang lain,” katanya.

Ia mengingatkan orang muda Katolik bahwa talenta yang mereka miliki adalah pemberitan Tuhan dan harus digunakan untuk kepentingan banyak orang.

“Akan lebih baik jika kalian memberikan talenta kalian untuk kepentingan Gereja,” lanjut Uskup Pareira.

Ia juga meminta orang-orang muda Katolik untuk bertanya pada diri sendiri “apa yang sudah di perbuat untuk Gereja.”

Menurut data tahun 2008, keuskupan Maumere di Flores, NTT, memiliki umat Katolik sebanyak 262.778 orang, atau sekitar 90,2 persen dari total penduduk yang berjumlah 291.320 orang.

Sumber: Cathnews Indonesia