Thursday 23 December 2010

Thursday, December 23, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persiapan Natal Gereja Katedral Jakarta dan Jemaat GPIB Imanuel Jakarta.
JAKARTA - Jelang perayaan natal dan tahun baru, Gereja kini sudah mulai melakukan persiapan. Termasuk diantarnaya adalah Gereja Kathedral dan gereja tua di Jakarta. Bahkan untuk perayaan natal tahun ini pengelola gereja , terus berbenah dan menghias diri. Bahkan untuk perayaan natal tahun ini, pengelola gereja di Jakarta memanfaatkan botol plastik daur ulang untuk hiasan pohon natal dan dekorasi lorong gereja.

Kegiatan mempercantik diri ini dilakukan di Gereja Katedral Jakarta, sejak beberapa hari lalu. Bahkan pagi tadi, panitia natal di Kathedral sudah menghias sudut-sudut gereja dengan sejumlah dekorasi. Untuk tahun ini, Gereja Kathedral Jakarta, memanfaatkan botol-botol daur ulang, untuk membuat pohon natal dan dekorasi lorong gereja.

Menurut Humas Gereja Kathedral Jakarta, Kristanus diperlukan 9 ribu botol daur ulang, untuk membuat dekorasi ini. Pemanfaatan barang-barang daur ulang ini untuk menunjukkan kecintaan gereja terhadap lingkungan.

Sementara terkait pengamanan perayaan natal, rencanan baru akan dilakukan sterilisasi di sekitar Katedral pada Jumat esok. Ratusan aparat keamanan juga akan dikerahkan di sekitar Kathedral, untuk memeriksa barang bawaan setiap jamaat yang akan mengikuti misa natal.

Rencananya, misa natal akan dimulai pukul 5 Jumat petang, dengan perayaan Ekaristi. Sementara di Gereja Imanuel persiapan menyambut natal dilakukan lebih sederhana. Bahkan dekorasi dan pohon natal terlihat tidak terlalu mencolok .

Menurut ketua majelis jemaat GPIB Imanuel, Denny Matulapelwa, untuk pengamanan perayaan natal telah dibentuk tim pengamannan terpadu dengan sejumlah gereja yang berada di sekitar gereja Imanuel.

Misa natal akan dimulai jumat pukul 19.00 WIB. Sementara pada saat natal akan digelar ibadah selama empat kali , dan setiap kali ibadah akan digelar dengan tiga bahasa.

Sumber: Indosiar