Thursday 2 December 2010

Thursday, December 02, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Posko Gereja Katolik Santo Mikael Salurkan Bantuan Untuk Korban Merapi.
YOGYAKARTA - Posko Gereja Katolik Santo Mikael Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (2/12) menyalurkan bantuan untuk korban Gunung Merapi. Bantuan dari umat Katholik yang disalurkan lewat Posko Peduli Merapi Gereja Santo Mikael ini, diserahkan ke para pengungsi yang berada di wilayah desa Srumbung Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Koordinator distrubisi bantuan Mayor Sus Yos Bintoro Pr saat melepas pemberangkatan kontingen bantuan menjelaskan, bantuan yang didistribusikan lewat Posko Peduli Merapi Gereja Santo Mikael tidak hanya berasal dari umat Katholik di Yogyakarta saja, namun juga berasal dari sumbangan umat Katholik yang berada di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Mayor Sus Yos Bintoro Pr merinci, bantuan yang disalurkan ke desa Srumbung Kabupaten Magelang terdiri dari karpet tidur, sembako, alat mandi, pakaian pantas pakai dan susu.  “Bantuan diserahkan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Merapi dalam kerangka membantu sesama, tanpa memandang perbedaan agama,” jelas  Koordinator yang juga Pastor Paroki Gereja Katholik Santo Mikael ini.

Selain disalurkan ke desa Srumbung, Mayor Sus Yos Bintoro Pr menambahkan, Posko Peduli Merapi Gereja Santo Mikael juga telah menyalurkan bantuan ke warga yang tinggal di bantaran Kali Code. Bantuan yang serahkan, Senin (29/11) lalu itu, berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sumber: Lanud Adisucipto