Saturday 25 December 2010

Saturday, December 25, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Umat Kristiani Kota Makassar Ikuti Misa Natal.
MAKASSAR (SULSEL) - Ribuan umat kristiani di Kota Makassar memadati sejumlah gereja yang ada untuk mengikuti perayaan ekaristi misa malam Natal, Jumat (24/12).

Membeludaknya jemaat yang datang beribadah, gereja-gereja besar menggelar misa malam dua kali, seperti yang dilakukan di Gereja Immanuel, Gereja Katedral, Gereja Gotong-gotong, Gereja Zion, dan gereja-gereja lainnya. Di Gereja Katedral Makassar misalnya, yang merupakan gereja tertua dan besar, menyediakan tenda khusus bagi jamaahnya.

Di Gereja Katedral yang memuat 1.500 jamaah tersebut, misa pertama dipimpin Pendeta Paulus Tongli dengan tema Yesus: Allah Yang Memberdayakan dan misa kedua dipimpin Pendeta Sani Saliwardaya dengan tema Keluarga Kudus Sebagai Keluarga Sejati.

Sebelum misa kedua dimulai, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin memantau pelaksanaan Natal pada delapan gereja. Ilham mengatakan, perayaan Natal berlangsung aman dan tertib. Ilham juga berharap umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan lancar dan tidak ada gangguan sama sekali.

"Titip doa agar dijauhkan dari bencana seperti di daerah lain yang selalu dilanda bencana serta Makassar selalu tenang dan damai," tegas Ilham didampingi Kapolrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi Saymsu Nur.

Sumber: Media Indonesia