Saturday 25 December 2010

Saturday, December 25, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Misa Natal di Mentawai Dilayani Oleh Ketua Konferensi Waligereja di Indonesia (KWI).
JAKARTA - Umat Kristiani di Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) dalam perayaan Natal tahun ini akan langsung dilayani Ketua Konferensi Waligereja di Indonesia (KWI), Mgr. M.D. Situmorang OFMCap dan Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro.

Kepada Tribunnews.com, Ketua KWI menyatakan bahwa umat di wilayah bencana gelombang tsunami di Sikakap, ibukota Kecamatan Pagai Utara, besok, Sabtu (25/12/2010), akan merayakan ibadah Natal ekumene.

Lebih lanjut, dijelaskannya, bahwa dalam Misa Kudus Natal, umat Katolik di Sikakap, Ibukota Kecamatan Pagai Utara akan langsung dilayani orang nomor satu Gereja Katolik Indonesia, dan juga Gembala di Keuskupan Padang ini.

"Besok saya akan merayakan Misa di Sikakap, Ibukota Pagai Utara," ujarnya, Jumat (24/12/2010).

Sedangkan besok, dirinya akan merayakan Natal bersama mereka korban bencana alam Mentawai.

"Dan besok akan ada kebaktian eukuminis di lokasi pengungsian yang dihadiri banyak orang di KM 37, dimana akan berkumpul umat yang terkena bencana di Pulau Pagai Selatan. Menhan besok juga akan hadir," terangnya.

Sumber: Tribun