Wednesday 15 December 2010

Wednesday, December 15, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Seksi Bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Betania Rayakan Natal.
SILOU KAHEAN (SUMUT) - Seksi Bapa GKPS Resort Betania Silou Kahean, Sabtu (11/12) merayakan natal di GKPS Silondoyung. Natal berlangsung hikmat dan meriah diikuti 7 jemaat GKPS yakni GKPS Damakitang, Bandar Maruhur, Sidiam-diam, Silondoyung, Silou Dunia, Silou Paribuan dan Bandar Nagori.

Natal diisi dengan berbagai kegiatan seperti liturgi, koor, kesaksian dan vocal group yang mengambil tema “Berfikir dan berbuat di dalam Kristus (Mazmur 90 1:12)” dan sub thema “Dengan semangat natal, seksi bapa akan mengakui bahwa pengetahuan dan perasaan sangat menolong sebagai alat kontrol dalam mengelola waktu dan pekerjaan setiap hari,”

Pdt EA Saragih dalam kotbahnya mengatakan, perayaan natal jangan dijadikan sebagai seremonial saja, tetapi harus menjadi refleksi jika di masa yang akan datang, seksi bapa mampu mengelola waktu yang singkat. “Hidup adalah singkat, karenanya kita butuh pertolongan Tuhan dalam menjalani hidup. Sehingga kita bisa mengelolanya dengan baik sesuai dengan kehendakNya,” ujar Saragih.

Sementara Drs Johalim Purba, tokoh masyarakat Silou Kahean dalam sambutannya mengajak warga khususnya seksi bapa GKPS untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. “Hakikat natal adalah kasih, rela berkorban dan tidak mementingkan diri sendiri. Ketiganya bisa kita aplikasikan dengan berpartisipasi dalam pembangunan. Contoh kecilnya, tidak membuang sampah ke dalam parit ataupun membersihkan parit yang ada di depan rumah maupun lahan yang kita miliki,” sebut anggota DPRD Simalungun itu.
 
Sumber: Metrosiantar