Sunday 5 December 2010

Sunday, December 05, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Warga Yoka Butuh Bantuan Pemerintah Bangun Rumah yang Terbakar.
JAYAPURA (PAPUA) - Sejumlah warga yang mendiami Kampung Yoka, meminta kepada pemerintah agar membangun rumahnya yang terbakar dalam insiden penyerangan dari kelompok masyarakat Pegunungan Tengah pada Rabu (17/11) lalu, sebelum memasuki perayaan natal pada 25 Desember mendatang.

“Saat ini kami butuh dukungan pemerintah membangun rumah kami, sehingga ada tempat tinggal yang baru secepatnya,” ujar salah warga Yoka, Yules Olua (25), kepada JUBI, Mingu (21/111). Menurutnya, warga berharap pemerintah membangun rumah mereka yang hangus terbakar sebelum perayaan natal digelar. Dengan begitu, mereka juga dapat menikmati suasana perayaan hari besar umat Kristen tersebut.

Dirinya menilai, hingga kini belum ada upaya dari pemerintah untuk membangun kembali rumah yang tengah dilalap habis si jago merah. "Sementara bantuan yang didapat pekan ini adalah bantuan bahan makanan, pakaian dan obat-obatan," terangnya.

Bantuan ini berdatangan dari Instansi pemerintahan maupun dari sekolah. Bantuan Beras sebanyak 20 karung, supermi 20 karton, kain panjang dan pendek sebanyak 200 buah dari Dinas Sosial Kota Jayapura pada Kamis (18/11). Bantuan serupa juga datang dari Dinas Sosial Provinsi Papua.“Warga disini hanya mendapat bantuan berupa makanan dan obat sementara rencana pembangunan kembali rumah kami belum di informasikan,' akuinya. Hingga Sabtu (20/11) kemarin, bantaun datang dari Sekolah Satu Atap Negeri 5 Jayapura, dengan memberikan pakaian layak pakai dan obat-obatan.

Sumber: TabloidJubi