Sunday 16 January 2011

Sunday, January 16, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca .
BANDUNG (JABAR) - Kepolisian Daerah Jawa Barat mengaku belum menerima laporan ancaman dari sejumlah gereja yang bakal diserang oleh sekelompok orang tak dikenal pagi ini. Menurut juru bicara Kepolisian Jawa Barat, Agus Riyanto, sejak penyerangan gereja-gereja di Jawa Barat beberapa waktu lalu kepolisian terus memantau dan menjaga aktivitas ibadah jemaat gereja. Kata Agus sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan ada serangan lanjutan. 

“Oh iya itu kan pelayanan kita. Supaya sodara kita yang melaksanakan ibadah karena kebanyakan gereja dipinggir jalan supaya berjalan lancar, lalu linta lancar, yang parkir atau parkir kita bantu. Termasuk masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari.” 

Sejumlah gereja di Bandung Jawa Barat, pagi ini diancam akan diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Anggota Majelis Gereja HKBP Bethania Bandung, Jawadi Hutapea mengatakan, ancaman penyerangan beredar lewat pesan singkat sejak semalam. Gereja yang akan diserang bukan hanya HKBP, tapi juga gereja lainnya seperti GKII. Hutapea memperkirakan ancaman penyerangan terkait penolakan sekelompok orang terhadap ibadah Jemaat HKBP di Rancaekek, Bandung, beberapa waktu lalu.