Sunday 16 January 2011

Sunday, January 16, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sejumlah Gereja di Bandung Diancam akan Diserang, Jemaat Urung Ibadah.
BANDUNG (JABAR) - Sejumlah gereja di Bandung Jawa Barat, pagi ini diancam akan diserang oleh sekelompok orang tak dikenal.

Anggota Majelis Gereja HKBP Bethania Bandung, Jawadi Hutapea mengatakan, ancaman penyerangan beredar lewat pesan singkat sejak semalam. Gereja yang akan diserang bukan hanya HKBP, tapi juga gereja lainnya seperti GKII. Hutapea memperkirakan ancaman penyerangan terkait penolakan sekelompok orang terhadap ibadah Jemaat HKBP di Rancaekek, Bandung, beberapa waktu lalu.

“Ada sms yang dari pihak luar yang mungkin prihatin dengan keadaan kita, memberi tahu. (Isi SMS nya apa pak?) Isi smsnya itu bahwa tanggal 16 hari ini sekelompok massa akan turun lagi untuk mengambil peralatan gereja untuk disita” Anggota Majelis Gereja HKBP Bethania Bandung, Jawadi Hutapea menambahkan, pesan singkat yang diterima jemaat gereja tidak menyertakan identitas kelompok yang akan melakukan serangan.

Akibat ancaman itu, sejumlah jemaat gereja HKBP Bethania urung melakukan ibadah di gereja mereka di Rancaekek, Bandung. Ibadah kini dialihkan ke kantor HKBP Bandung. Sementara, gereja lainnya masih melakukan koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya, termasuk melaporkan ancaman itu ke pihak kepolisian.

Sumber:KBR68H