Sunday 9 January 2011

Sunday, January 09, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Mimika Bantu Gereja Katolik di Jayapura Rp 200 Juta.
JAYAPURA (PAPUA) — Bupati Mimika, Papua, menyalurkan bantuan ke Gereja Katolik Fransiskus Asisi Kota Jayapura senilai Rp 200 juta untuk menyelesaikan percepatan pembangunan pastoran.

Bupati Mimika Klemen Tinal, di Jayapura Minggu (9/1/2011), mengatakan, dana Rp 200 juta itu sumbangan sukarela dan sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin di Papua untuk membantu pembangunan rumah ibadah.

"Secara pribadi, saya sangat sukacita bisa berkesempatan membantu pembangunan rumah ibadah karena itu sama saja menabung di surga dan saya berharap sukacita yang saya rasakan dapat juga dirasakan umat Katolik di tempat ini maupun seluruh warga Papua," katanya.

Tidak ada penjelasan soal asal dana itu, dari kantong pribadi bupati ataukah uang negara.

Sementara itu, Pastor Paroki Fransiskus Asisi Jayapura, Gorlian Lumbangaol, menjelaskan, pihaknya akan membangun pastoran setinggi tiga lantai yang memerlukan dana pembangunan Rp 6 miliar lebih.

Dia mengatakan, saat ini dana yang sudah terkumpul dari jemaat baru mencapai Rp 1 miliar lebih, ditambah Rp 200 juta bantuan Bupati Klemen Tinal.

"Mudah-mudahan bantuan dana pembangunan dari Bupati Mimika dapat memotivasi serta menggerakkan hati sahabat-sahabat lainnya, baik yang ada di lingkungan pemerintah maupun jemaat untuk turut membantu pembangunan pastoran," katanya.

Gorlian berharap, kehadiran Bupati Mimika di Paroki Fransiskus Asisi bisa menggerakkan hati para sahabat-sahabat yang ada di pemerintah Provinsi Papua untuk memberi perhatian sehingga pembangunan pastoran di tengah kota dapat selesai.

"Mari membangun gereja dengan iman dan cinta kasih tanpa memandang perbedaan," ajak Gorlian Lumbangaol. Sebelumnya, Klemen Tinal bersama umat paroki Fransiskus Asisi melakukan misa bersama. Menurut rencana, Bupati Mimika itu akan kembali ke Mimika pada Senin (10/1).

Sumber: Antara