Thursday 27 January 2011

Thursday, January 27, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dukung Pencegahan Abrasi, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX1 Jakarta 3 akan Tanam 10 Ribu Mangrove. - Upaya pemerintah menanam mangrove untuk mencegah abrasi mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satu dukungan datang dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX1 Jakarta 3. Untuk memperingati HUT ke-150, HKBP berencana menanam 10 ribu mangrove pada 20 Februari mendatang.

Ketua Panitia HKBP Go Green, Carmel Tambunan, mengatakan, saat HUT nanti pihaknya akan menanam sebanyak 10 ribu pohon mangrove. Delapan ribu mangrove akan ditanam di sebelah kiri Tol Sedyatmo. Sedangkan dua ribu pohon akan ditanam di 200 HKBP di lima wilayah DKI Jakarta.

“Ini sebagai bentuk partisipasi dari jemaat. Apalagi wilayah Jakarta Utara sering dilanda banjir," kata Carmel, usai bertemu dengan Gubernur Fauzi Bowo di Balaikota, Kamis (27/1).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Marturia HKBP Distrik XXI Jakarta 3 ini, mengatakan, dana kegiatan ini berasal dari penjualan kupon. Cukup dengan membayar lima ribu rupiah, jemaat sudah berpartisipasi melakukan penghijauan. “Kupon tak hanya dijual kepada jemaat saja, tetapi juga kepada masyarakat sekitar yang non jemaat HKBP,” ujarnya.

Langkah HKBP menanam mangrove tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Fauzi Bowo. “HKBP akan merayakan hari jadi ke-150 dengan tema HKBP Go Green. Artinya, mereka akan melakukan penanaman pohon saat perayaan itu. Tentunya saya mendukung kegiatan seperti ini, dan akan berbicara dengan dinas terkait mengenai tempat dan format kegiatan itu,” kata Fauzi Bowo.

Sumber:BeritaJakarta