Sunday 23 January 2011

Sunday, January 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Freeport Indonesia Fasilitasi Perjalanan Natal Pesisir 2010.
TIMIKA (PAPUA) - Sebagai bagian dari Program Perjalanan Natal Karyawan Tahun 2010, PT Freeport Indonesia (PTFI) menyelenggarakan dua program, yaitu Perjalanan Udara dan Perjalanan Pesisir (Christmas Boat).

Perjalanan Natal bagi karyawan asal Kamoro atau "Mimikawe" telah dimulai pelaksanaannya pada bulan lalu (11/12) secara simbolis di Portsite, dipimpin oleh Manager - Industrial Relations Support PTFI John Rumainum mewakili manajemen PTFI.

Hadir juga di acara tersebut perwakilan Dari Freeport, Thobias Maturbongs, Serta Ketua Umum Program Perjalanan Natal PTFI 2010 Herman Rumboirusi dan Koordinator program Perjalanan Natal Mimikawe Heribert Emeyauta.

Acara diawali dengan prosesi penyambutan dalam budaya Kamoro, dimulai dari area Cargo Dock hingga bagian belakang Portsite. Dua atraksi tari-tarian adat yaitu tari "Kaware" untuk penjemputan tamu dan "Kamanea" untuk peresmian pengalokasian bahan bakar memeriahkan suasana.

John Rumainum berpesan agar program perjalanan Natal pesisir dapat dinikmati dengan penuh sukacita hingga ke kampung halaman masing-masing bersama keluarga. "Para karyawan peserta perjalanan dan liburan Natal hendaknya tetap memperhatikan dan mengutamakan keselamatan (Safety)", pesannya. John juga mengingatkan para peserta perjalanan Natal memperhatikan waktu cuti sehingga setelah merayakan natal dapat kembali bekerja seperti biasa.

Heribert Emeyauta selaku Koordinator program perjalanan Natal pesisir, mengajak para peserta dapat memanfaatkan jatah bahan bakar yang diberikan perusahaan dengan baik. "Bahan bakar untuk perjalanan pesisir ini sama nilainya dengan subsidi jatah tiket pesawat terbang yang diberikan perusahaan kepada karyawan lain yang juga berlibur ke kampung halamannya", tuturnya.

Usai peresmian program perjalanan Natal hari itu dilanjutkan dengan pengisian bahan bakar oleh petugas dari Departemen Supply Chain Management PTFI kepada peserta program perjalanan Natal pesisir tahun 2010.

Sumber: FreeportIndonesia